oleh

Pasien Positif COVID-19 dinyatakan Sembuh, Pasien semakin menyusut di Kotawaringin Barat

KOTAWARINGIN BARAT, lintas10.com-Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tentu sangat gembira setelah mendapatkan kabar bahwa pasien positif dalam hitungan dua hari ini semakin berkurang, sejak malam takbiran dari 24 positif berkurang tiga, dilanjut 1, dan kabar Minggu malam (24/05/2020) berkurang sebanyak enam orang kembali.

“Pasien positif sekarang ini hanya tinggal 14 orang saja yang masih menjalani perawatan diruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanudin,” terang Direktur RSUD SI Pangkalan Bun, dr.Fachrudin kepada lintas10.com, Senin (24/05) melalui pesan singkat Whatsapp.

Dijelaskan kembali dr.Fachrudin, pasiennya telah dipulangkan kerumahnya masing-masing, dan semuanya berasal dari Kecamatan Arut Selatan, yakni inisial S asal Kumpai Batu Bawah, F asal Sei Tatas, Y, ML, MI, dan SM asal Madurejo, semuanya dari hasil swab pertama Tanggal 13 Mei hasilnya negatif dan hasil Swab kedua Tanggal 22 Mei juga negatif dan dinyatkan sembuh. Hasil Tes Swab ini dari laboratorium RS Doris Silvanus Palangka Raya.

Kemudian lanjut Fachrudin, tidak hanya positif saja yang berkurang, untuk Pasein Dalam Pengawasan (PDP) oun berkurang satu dari sebelumnya enam, kini tinggal lima saja yang sempat diisolasi di RS Kesuma yang merupakan RS perluasan dari RSDUD SI Pangkalan Bun.

Dirinya berharap, dengan semakin berkurangnya pasien baik PDP maupun Positif ini warga jangan terlena, namun semakin meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah dan aparat lainnya, yakni berlaku hidup bersih, sering cuci tangan, menggunakan masker, tidak berkerumun pada orang banyak, dan selalu dirumah saja, tidak keluar rumah bila tidak terlalu penting. (Wan/AD)

Baca Juga:  KSOP Kumai Mantapkan Koordinasi Operasi Angkutan Penumpang Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan