oleh

Paslon Pilkada Kabupaten Seruyan Deklarasi Kampanye Damai

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan telah berikrar akan siap melaksanakan kampanye damai pada di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten seruyan 2018.

Ketiga paslon tersebut yaitu, H Sudarsono SH dan Hairil Yadi SH (nomor urut 1), Drs H Edy Riswan dan Soetoyo S Darno MM (nomor urut 2) serta Yulhaidir dan Hj Iswanti SE (nomor urut 3) mendeklarasikan kampanye damai di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Minggu pagi (18/02/2018).

Deklarasi kampanye damai itu dirangkai dengan kegiatan jalan sehat gratis bertabur hadiah yang diikuti ribuan peserta. Jalan sehat ini selain diikuti komisioner KPU dan ketiga paslon beserta para pendukungnya, juga unsur FKPD, Panwaslu, SKPD, Ormas, akademisi, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat umum, termasuk anak-anak.

Selain itu acara jalan sehat dan deklarasi damai juga dimeriahkan dengan simulasi sistem pengamanan dalam kota (Sispamkota) Pilkada Seruyan 2018 oleh Polres Seruyan. Simulasi pengamanan Pilkada yang disaksikan langsung Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK MH tersebut sangat memukau dan menghibur masyarakat yang menyaksikannya.

Menurut Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Makmun, dengan adanya deklarasi kampanye damai diharapkan para paslon bisa berkampanye secara aman dan damai sesuai harapan masyarakat.

“Karena Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan adalah pesta demokrasi. Sehingga yang namanya pesta, maka wajib bahagia, tidak ada rasa takut, tidak ada rasa terancam dan tidak ada rasa mencekam,” ujar Agus. (Fathul Ridhoni)



Baca Juga:  PT BGA KOTAWARINGIN LAMA,DIDUGA SALURAN DISTRIBUSI PUPUK TERNYATA UNTUK BUANG LIMBAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan