oleh

Pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI Polres Sidrap Siaga Kamtibmas

Last Updated: 21 Mei 2019

Sidrap,lintas10.com-Terhitung mulai hari ini, Polres Sidrap dan Jajarannya nyatakan Siaga, mengantisipasi adanya aksi pasca penetapan pemenang pemilu 2019 oleh KPU pusat, Selasa (21/5/19) dinihari

“Menindak lanjuti perintah Kapolri, Hari ini kami dan jajaran Siaga I, meskipun terpusat di Jakarta namun kami tetap standby mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi di daerah,” ujar Kapolres Sidrap usai Apel pagi di kantornya.

Pria yang kerap disapa Budi itu juga mengatakan pihaknya akan meningkatkan patroli pada jam maupun tempat tertentu, hal ini guna memastikan Sidrap dalam keadaaan aman serta kondusif pasca penetapan pemenang pemilu 2019.

“Kami juga akan menggelar patroli sinergitas bersama unsur TNI, ada beberapa titik yang menjadi sasaran kami seperti Obyek Vital, Kantor KPU, Bawaslu serta tempat keramaian lainnya,” lanjutnya.

Selain menggelar Patroli, Orang nomor satu di Jajaran Polres Sidrap itu juga mengintensifkan imbauan – imbauan Kamtibmas kepada warganya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat terlebih ini masih bulan suci ramadhan.

“Imbauan Kamtibmas juga akan kami massifkan ke masyarakat, kami juga telah terjun mengimbau langsung baik ke tokoh masyarakat, agama dan pemuda untuk secara bersama – sama menjaga kondusifitas dan mengisi kegiatan di bulan suci dengan berbagai hal yang positif,” katanya.

Meski penetapan pemenang pemilu 2019 digelar di KPU Pusat, namun pihak Polres Sidrap dan Jajarannya tetap bersiaga sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

Orang nomor di MAPOLRES Sidrap itu lebih jauh mengatakan bahwa dengan terjaganya kondisi kondudif di wilayah hukumnya akan memberikan dampak yang cukup positif dalam melanjutkan program pembangunan.

“Kalau daerah kita kondusif proses pembangunan dan orang yang akan berinvestasi tidak ragu lagi atau khawatir, tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan Perekonomian masyarakat,” Katanya.

Sebagai Abdi Negara ditambahkan Alumni Akpol ini sudah tugas POLRI untuk memberikan kenyamanan keamanan bagi setiap lapisan masyarakat.

“Sudah menjadi sumpah jabatan sebagai institusi POLRI memberikan rasa aman bagi masyarakat secara kontinyu,” Sebutnya.

Lebih lanjut kata perwira yang pernah menjabat di MAPOLDA bagian Intel itu menjalin silaturahmi demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita tidak akan pernah lupa akan masa kelam bangsa yang begitu lama dijajah itu akibat tidak adanya persatuan, alhamdulilah kini kita bisa merasakan hasil dari perjuangan para pejuang nenek moyang serta pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawa,” tandas Kapolres. (rls)

Komentar

Jangan Lewatkan