oleh

Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) Menggelar Vaksinasi kekeluarga Purnawirawan dan Ormas

Padangsdimpuan, lintas10.com – Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) menggelar vaksinasi secara serentak kepada purnawirawan, istri purnawirawan , warakawuri (janda TNI) dan keluarga besar TNI AD diantaranya ormas – ormas notabenenya adalah keluarga Angkatan Darat di wilayah teritorialnya Kodim 0212/TS. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di rumah sakit TNI AD Losung Batu, Kota Padangsidimpuan, Selasa,(18/05/2021).

Informasi yang dihimpun lintas10.com, adapun jumlah purnawirawan dan istri purnawirawan warakawuri diwilayah jajaran Kodim 0212/TS yang terdata untuk melakukan vaksinasi sebanyak 1.222.

Dalam sambutannya Dandim 0212/TS Letkol Inf. Roy Chandra Sihombibg menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dengan para Pangkotama TNI AD sewilayah Indonesia.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah atas prakarsa pak Kasad dan perhatian beliau terhadap Purnawirawan, Istri purnawirawan dan Warakawuri. Kemudian kegiatan ini juga akan kita lakukan secara bergelombang sampai seterusnya,” jelas Dandim 0212/TS.

Dandim juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salahsatu contoh dan bukti kepada masyarakat, bahwa program pemerintah itu telah benar-benar dijalankan dengan baik.

“Sengaja kita langsung datang kesini untuk memberikan support kepada yang di vaksin dan sekaligus bisa memberikan contoh kepada yang lain, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan sesuai program pemerintah dimana tujuannya untuk memperkuat tubuh kita dari serangan virus dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Kita sudah sering melihat bahwa sudah banyak korban dari Covid-19 ini dan virus itu memang sangat nyata ada, ini juga kita lakukan salahsatu antisiapasi agar terhindari dari virus tersebut dan salahsatunya mereka yang sudah lanjut usia ini sangat rentan akan terinveksi,” tambah Dandim.

Baca Juga:  Walikota Padangsidimpuan Lepas Kafilah untuk Ikuti Seleksi STQH tingkat SUMUT

Disamping pelaksanaan vaksinasi ini, Dandim 0212/TS juga berharap agar semua masyarakat bisa berperan ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 dan bagi yang sudah pernah divaksin agar bisa menjadi duta bagi masyarakat umum, supaya bisa mengikuti vaksinasi massal nantinya.

Untuk diketahui vaksin covid – 19 bagi purnawirawan, istri purnawirawan, dan warakawuri serta keluarga besar Angkatan Darat adalah vaksin jenis AstraZeneca.

“Hari ini Kodim 0212/TS melaksanakan kegiatan vaksin Astrazeneca untuk para purnawirawan, istri purnawirawan dan Warakawuri serta keluarga besar TNI AD di wilayah Kodim 0212/TS dengan sasaran usia 60 tahun ke atas. Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca,” terang Kepala Unit Farmasi Rumah Sakit TNI AD Padangsdimpuan, Lettu CKM M. Bayu Irawan.

Masih lanjut Bayu, Tahapan yang perlu diketahui bagi penerima vaksin diantaranya harus mengikuti alur dan petunjuk dari tenaga medis, seperti menceritakan dengan sebenarnya kepada tenaga medis mengenai kondisi tubuh seperti riwayat penyakit apa yang pernah dialami penerima vaksin.

Sementara salah satu warakawuri Efrida Yasni Simatupang yang sedang mengikuti vaksinasi tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Kodim 0212/TS dan juga pemerintah yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Karena menurutnya vaksinasi ini salahsatu bentuk perhatian kepada purnawirawan dan juga warakawuri.

“Setelah disuntik vaksin sya diarahkan diruang observasi, diruang observasi ini adalah tempat pendataan dan seraya melakukan pendataaan selama 30 menit diruang tersebut guna melihat gejala apa yang dialami penerima vaksin dan saya tidak ada merasakan gejala apa-apa, biasa saja. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua bisa terhindari dari serangan virus corona dan tentunya tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0212/TS yang sudah memberikan perhatian kepada kami purnawirawan dan warakawuri ini,” ungkapnya

Baca Juga:  62 WBP Rutan kelas II Terima Remisi Lebaran

“Harapan kita semua virus Corona ini bisa segera berakhir dan kita bisa memulai hidup lebih baik lagi,” harapnya. (Mahmud Nasution)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Jangan Lewatkan