oleh

Kodam Jaya Gelar Penataran Teritorial Tersebar di Rindam Jaya

Last Updated: 18 Jul 2019

Jakarta Timur, LINTAS10.COM – Kodam Jaya/Jayakarta, menggelar penataran teritorial tersebar bagi para Bintara Pembina desa (Babinsa).

Penataran ini dibuka Mayor Inf Mirza, S.E selaku Komandan Penataran, Rindam Jaya, Condet, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2019).

Mirza menjelaskan, penataran ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teritorial para Babinsa. “Kodam Jaya berupaya memelihara dan meningkatkan kemampuan Babinsa terutama dalam Lima Kemampuan Teritorial dan pegumpulan data. Penataran ini salah satu upaya tersebut, sehingga kinerja Babinsa dapat ditingkatkan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Mirza juga menyebut, penataran ini sebagai kehormatan dan kesempatan untuk mengembangkan sumber daya yang dimiliki setiap Babinsa . “Ini kehormatan sekaligus kesempatan mengembangkan kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap para Babinsa dapat menyerap semua materi yang diajarkan, sehigga dapat diaplikasikan di lapangan. “Para Babinsa diberikan materi teori di kelas yang harus bisa diaplikasikan di Koramil-Koramil saat materi praktek. Penyelenggara dan pelatih sudah menyiapkan Koramil di Kodim Jakarta Timur untuk kegiatan praktek tersebut,” pungkasnya.

Sumber: Pendam Jaya

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan