Home / Lintas Daerah / Kasdim 0801/Pacitan menghadiri pelepasan rombongan balik gratis Lebaran 1439 H/ 2018

Kasdim 0801/Pacitan menghadiri pelepasan rombongan balik gratis Lebaran 1439 H/ 2018

Pacitan, lintas10.com – Ratusan pemudik diberangkatkan balik dengan 11 unit Bus Po. Aneka Jaya gratis dari halaman Pendopo Pemkab Pacitan, Rabu (20/6/2018) malam. Meskipun para pemudik diberangkatkan menuju Surabaya berjumlah 720 orang itu diguyur hujan, namun pelepasan rombongan balik gratis berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Mudik gratis untuk masyarakat Pacitan sebanyak 1.340 orang dengan menggunakan 22 Bus. Sedangkan balik gratis diikuti sekitar 720 orang dengan menggunakan 11 bus,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan Wasy Prajitno yang juga Ketua Penyelenggara mudik gratis sesaat sebelum melepas rombongan balik gratis.

Tangis haru sempat mewarnai pemberangkatan balik gratis tersebut. Beberapa dari mereka nampak saling berpelukan dengan sanak saudaranya, sebelum masuk ke dalam bus.

“Arus balik gratis merupakan rangkaian satu program dengan mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim,” kata Wasy.

Menurut Wasi, peserta pelaksanaan mudik dan balik gratis dilakukan melalui pendaftaran online oleh Pemprov Jatim. “Semoga perjalanan balik gratis dari Pacitan menuju Surabaya berjalan lancar dan selamat sampai tujuan,” harap Kadishub.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Pacitan Yudi Sumbogo berkesempatan melepas 11 rombongan bus balik gratis, turut hadir pada pelepasan diantaranya Kasdim 0801/Pacitan, Mayor Inf Sigit, Drs. Wasi Prayitno (Kepala Dishub Pacitan), Ir. Joni (Asisten II Setda), Drs. Supardiyanto (Kepala Disdukcapil Pacitan), dan Misranto (Kabag Umum Sekda Pemda Kabupaten Pacitan).

Penulis : Benz

Editor : Benz


Baca Juga

Menko Luhut: Saat ini Pertumbuhan Ekonomi juga Diukur dari Perlindungan Lingkungan

Maritim-New York, Amerika Serikat, lintas10.com – Menko Maritim Luhut B.Pandjaitan mengatakan umat manusia saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.