oleh

Karang Taruna Angkola Timur Gelar Musyawarah, ini Hasilnya

Tapanuli Selatan, lintas10.com – Pengurus Karang Taruna (Katar) Kecamatan Angkola Timur (Angtim) sukses jalankan Musyawarah Warga Karang Taruna Desa pada Kamis, (24/6/2021) yang dilaksanakan di Kantor Desa Hutaginjang.

Ketua Katar Kecamatan Angtim Paisal Siregar mengatakan bahwa Musyawarah Warga Karang Taruna Desa merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi ditingkat Desa/Kelurahan, sedangkan untuk tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi disebut Temu Karya sesuai tingkatan dan untuk tingkat Nasional disebut Temu Karya Nasional.

Sesuai surat nomor 001/IN/KT_ANGTIM/VI/2021 tentang Rekomendasi dan Pemberitahuan kepada Pemerintah Desa Hutaginjang tertanggal 15 Juni 2021 untuk segera mengadakan Musyawarah Warga Karang Taruna Desa dan tentang tidak berlakunya SK kepengurusan yang lama guna mengaktifkan kembali Katar Desa dan membentuk pengurus baru dengan mengumpulkan pemuda-pemudi desa.

Kedepan khusus Desa/Kelurahan di kecamatan Angkola Timur yang terdiri atas 13 Desa dan 2 Kelurahan akan menggunakan literatur nama Karang Taruna Naposo Nauli Bulung Desa/Kelurahan, hal ini sesuai arahan Pembina Umum Katar Angtim selaku Camat Ricky Hadamean Siregar, terkait keseragaman nama untuk Katar di Angkola Timur.

Harapannya, sinergitas dengan Pemerintah Desa dan TP-PKK Desa Hutaginjang dapat terjalin baik secara optimal sehingga program pembangunan di desa dapat diwujudkan bersama terlebih bahwa Desa Hutaginjang merupakan desa binaan sekaligus akan dijadikan sebagai Desa Wisata Sawah dalam waktu dekat.

Iman Siregar selaku Kepala Desa (Kades) Hutaginjang berterima kasih kepada pengurus Katar Kecamatan Angtim yang telah peduli akan keberlangsungan generasi muda di desa tersebut.

“Kehadiran Katar merupakan semangat baru bagi Pemdes Hutaginjang untuk lebih berbuat meningkatkan program pembangunan ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Dengan dijadikannya Desa Hutaginjang sebagai Desa Binaan sekaligus Desa Wisata Sawah tentu pemberdayaan generasi muda sangat diperlukan dalam mensukseskan program tersebut, sinergitas harus terjalin mulai dini agar kedepan dapat mengharumkan serta membanggakan nama Desa Hutaginjang,” pungkas Kades.

Baca Juga:  HIPAKAD Tapanuli Selatan Bagi-bagi Takjil

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Angtim Ny. Mei Ricky Hadamean Siregar mengapresiasi kegiatan Musyawarah Warga Karang Taruna Desa yang dijalankan pengurus Katar Kecamatan Angtim sebagai langkah awal dalam mendukung program-program pemerintah dan meningkatkan pembangunan khususnya di Kecamatan Angtim.

Sinergitas Katar dengan Pemerintah Kecamatan hingga Desa termasuk TP-PKKnya diharapkan mampu bersama-sama menjalankan program yang ada, termasuk tertib administrasi dilingkungan desa, harapnya.

Pada kesempatan tersebut, berdasarkan musyawarah mufakat ditunjuklah Pagar Alam Siagian sebagai Ketua Terpilih Katar NNB Desa Hutaginjang untuk periode 2021-2026. (Mahmud Nasution)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan