Kapolres Kuansing Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Hal Ini Yang Disampaikannya

Kuansing187 kali dibaca

 

Lintas10.com. Kuansing – Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.IK. MH menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, yang diselenggarakan Bawaslu, bertempat di Limuno Teluk Kuantan Minggu, (5/11/2023).

Dihadiri Bupati Kuansing diwakili Sekda Dedy Sambudi, Ketua DPRD Dr. Adam, Dandim 0302/Inhu diwakili Danramil 02 Kuantan Tengah Kapten Inf Legimin, Kajari diwakili Kasi Pidum Eka Mulia Putra, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra dan komisioner, Ketua KPU Irwan Yuhendi bersama komisioner, Ketua Parpol dan undangan lainnya.

Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SH MH mengatakan Deklarasi Pemilu Damai adalah penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024, oleh seluruh Ketua Partai Politik peserta pemilu dan Forkopimda.

Tindakan ini menjadi simbol komitmen bersama, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kuansing. Forkopimda, KPU, dan Bawaslu turut hadir, sebagai saksi penting dalam proses penandatanganan ini.

” Pentingnya kerjasama antara aparat keamanan, lembaga penyelenggara pemilu, partai politik, dan masyarakat dalam menjaga suasana damai dan demokratis selama proses pemilihan berlangsung,” jelasnya.

Dikatakannya dengan Deklarasi Pemilu Damai ini, pada intinya akan mengedepankan cara-cara pemilu yang baik, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

” Kemarin sudah diumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota Legislatif oleh KPU, jadi hari ini sudah ada peserta Pemilu,” katanya.

Nanti pada masa kampanye, katanya, Bapak/Ibu yang akan melaksanakan kampanye terbuka, jangan lupa mengurus STTP-nya 3 hari sebelum pelaksanaan, karena kalau tidak nanti tidak ada pengamanannya.

” Jadi tolong diurus STTP 3 hari sebelum pelaksanaan kampanye, dan berkenaan yang disampaikan Ketua Bawaslu, hari ini sudah ada peserta pemilu dan besok akan dilakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), yang memang belum saatnya bisa dipasang,” sebutnya.

Baca Juga:  Enam Bulan DPO, Pelaku Penembakan Toko Dengan Senpi Akhirnya Ditangkap Satreskrim Polres

Komentar