oleh

Kapolres Kobar Terima Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak

Kotawaringin Barat, lintas10.com-
Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak atas dedikasi dan respon cepat dalam penanganan kasus anak.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait melalui Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo kepada Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting di aula Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Jumat (3/7/2020).

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam penghargaannya menyatakan, reward tersebut pantas diterima Polres Kobar yang dalam catatan pihaknya sepanjang tahun 2020 telah sukses menangani 17 kasus tindak pidana anak dibawah umur, baik anak sebagai korban.

“Respon cepat Polres Kobar dalam menangani kasus kekerasan seksual anak dibawah umur yang dilaporkan pada tanggal 02 Juni 2020 dan kini pelaku sudah ditahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, SH SIK MH, menyampaikan, keberhasilan Polres Kobar dalam menangkap pelaku penculikan anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras anggota dan jajarannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah.

“Alhmadulillah, dengan ungkap kasus kekerasan seksual terhadap anak di wilayah Kobar dapat terungkap. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas,” terang AKBP Dharma Ginting.

Untuk pencegahan, lanjut Dharma, perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

“Selain upaya represif, upaya preventif dan persuasif juga kita kedepankan,” kata Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu.

Kapolres menambahkan, pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polres Kobar untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat.(AT – humas polres KB).

Baca Juga:  Pekerjaan Lanjutan Tutup Drainase Jalan Pattimura Seruyan Hilir Diduga Asal Jadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan