oleh

Kafilah Palas siap memberi yang terbaik pada MTQ ke 37 tingkat Provsu

Padanglawas, lintas10.com- 57 orang kafilah Padanglawas siap memberi yang terbaik pada acara MTQ ke 37 tingkat provinsi Sumatera Utara (Provsu) di kita Tebing tinggi yang dibuka Gubsu Edi Rahmayadi, Sabtu (5/9).

Demikian Kabag Kesra Setdakab Padanglawas, Musa Irwan Hasibuan kepada wartawan, Sabtu (5/9) usai acara pembukaan MTQ ke 37 di Tebing Tinggi, bahwa kafilah Padanglawas siap memberi yang terbaik.

Sebelumnya Bupati Padanglawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) juga telah.menyampaikan bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan setiap tahun merupakan salah satu implementasi dari perwujudan visi kabupaten Padanglawas
dalam mewujudkan masyarakat Padanglawas yang beriman.

Terutama dalam penguatan elemen dasar pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Kegiatan MTQ tidak hanya sebagai sarana mencari peserta tilawah Al-Qur’an saja, tetapi juga memiliki dimensi yang luas terutama.menibgkatkam agar gemar membaca, mempelajari, mendalami dan mengamalkan isi Al-Qur’an, sehingga dapat membentuk pribadi yang berakhlakul Karimah, katanya.

Bupati berharap kafilah Padanglawas tidak hanya sekedar ikut memeriahkan, tetapi harus mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan.

Baik yang diperoleh dari pembinaan maupun dari pengalaman. Karena wawasan dan keterampilan yang diperoleh tentu cukup berarti untuk menguasai cabang yang diperlombakan.

Bupati juga menyampaikan, kepada para qori dan Qoriah yang menjadi duta kabupaten Padanglawas diharap.mamou tampil dengan baik serta bisa bersaing dengan para peserta dari kabupaten lain.

Untuk itu tanamkan rasa percaya diri, karena mental dan semangat itu penting, sehingga dapat meraih kesuksesan dan mengukir prestasi pada MTQ kali ini.

Pada MTQ ke 37 tingkat Provsu ini, kafilah Padanglawas ada 57 orang, diharap bisa kompak dan menjaga nama baik daerah. Tidak lupa senantiasa jaga kesehatan, dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ditengah new normal yang terapkan pemerintah. (Id)

Baca Juga:  Bantu Masyarakat Petani, Kepala Desa Jati Baru beli Hentraktor


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.