oleh

Kabupaten Siak Berumur 20 tahun, Ini Kata Bapak Pembangunan

-Siak-31 views

SIAK,lintas10.com- Mantan Bupati Siak H.Arwin AS yang juga didaulat sebagai bapak pembangunan Kabupaten Siak menyampaikan bahwa saat ia jadi memimpin selama dua periode APBD besar sehingga pembangunan dapat di jalankan sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal itu disampaikan nya usai menghadiri rapat Paripurna HUT Ke-20 Kabupaten Siak digedung DPRD Sabtu (12/10/2019)

“Pada saya masih menjabat APBD Kabupaten Siak masih besar sehingga pembangunan dapat kita jalankan sesuai keinginan masyarakat,” ujar Arwin kepada sejumlah awak media.

Lanjutnya, ia pun mengapresiasi Bupati lain yang telah melaksanakan beberapa programnya.

“Ada kaderisasi pimpinan, program pembangunan Kabupaten Siak yang dilaksakan bupati sekarang,” kata Arwin.

Menurut Arwin,Kabupaten Siak yang saat ini sudah berumur 20 tahun telah banyak perubahan, terlihat dari pembangunan.

“Kabupaten Siak Sudah cukup dikenal masyarakat luar karena potensi Destinasi wisatanya,” katanya.

APBD semakin lama berkurang dari dana bagi hasil karena tergantung pada hasil minyak bumi kata Arwin, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pemerintah Daerah Siak harus menata konsep dari Wisata.

“Peningkatan perekonomian masyarakat dengan meningkatkan penataan sektor pariwisata, bagaimana Kabupaten Siak ini menjadi salah satu tujuan wisata,” katanya.

Ketika di tanya Program apa yang hingga kini belum terealisasi saat menjabat Bupati Arwin menjawab salah satunya Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).

“Saya liat sudah mulai berjalan, dan besar harapan itu berjalan sehingga ada peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Siak terutama bidang tenaga kerjanya,” kata Arwin.

Diketahui bahwa saat H.Arwin AS menjabat sebagai Bupati Siak, 3 Jembatan megah yang telah dibangun masing-masing, jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah yang menghubungkan ke Kota Siak terbentang melintasi Sungai Siak, Jembatan Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit, Jembatan Perawang kecamatan Tualang, keberadaan jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. banyak lagi program nya yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan. (sht)

Baca Juga:  H.Jamaluddin M.Si Resmi di Lantik Jabat PJ SEKDA Siak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan