Home / Politik / Kabar Gembira, Anggaran Honorer Non Pendidikan Kabupaten Siak Naik 25 Persen

Kabar Gembira, Anggaran Honorer Non Pendidikan Kabupaten Siak Naik 25 Persen

SIAK, lintas10.com- Kabar gembira bagi pegawai honor yang mengabdi di Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak pasalnya untuk peningkatan kesejahteraan mereka pihak DPRD Siak merestui peningkatan honor sebesar 25 persen.hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Siak Syamsurijal S.Ag kepada lintas10.com.

“Honor naik 25% untuk non pendidikan karena yang pendidikan sebelumnya tidak ada pemotongan, mengembalikan honor yang sebelumnya dipotong, pertimbangan APBD Kabupaten Siak ada sedikit peningkatan pendapatan dari daerah mau pun bagi hasil pusat, dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kebutuhan sehari-hari meningkat jual beli dikabupaten siak,” kata Ketua Partai Demokrat Kabupaten Siak itu.

Lanjut politisi besutan Susilo Bambang Yudoyono dengan naik pendapatan honorer anggaran yang ada berputar-putar di Siak seperti belanja kebutuhan sehari-hari meringankan beban untuk menyekolahkan anak-anak dalam pendidikan dan kebutuhan lainnya.

“Bukan aja tenaga honor yang naik tapi ASN juga naik seperti gaji 5% dan tunjangan kinerja ASN 10% yang tahun sebelunya dipotong juga,” kata Pria yang akrab disapa Budi ini.

Dikatakan Budi semoga ini bisa meningkatkan etos kerja pegawai dan total kenaikan diatas lebih kurang 48 M Lebih, dengan rincian honor 20 M lebih, penambahan gaji ASN 16M dan 10 M lebih.

“Disamping itu ada juga tambahan 0.2 % untuk dana BPJS semua tenaga honorer pendidikan dan non pendidikan meringankan beban hidup masyarakat,” kata Budi.

Dengan kenaikan ini lanjut Budi yang juga menjabat wakil rakyat daerah pemilihan satu ini diharapkan jual beli meningkat, biaya kebutuhan sehari-hari bisa mencukupi.

“Biaya anak sekolah bisa ringan, dapat beli susu anak sehingga gizi anak baik, karena sebelumnya ada yang ngeluh dengan anggaran dipotong beberapa tahun lalu semuanya terpangkas mau beli susu anak pun susah dan memenuhi kebutuhan yang lainnya,” tandas Budi. (Sht)


Baca Juga

Tiapul Rajagukguk dan Jumartono Resmi Jadi Anggota DPRD Siak

SIAK, lintas10.com- Proses pengambilan sumpah jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.