oleh

Kabandiklat: Jalankan Program – Program Jaksa Agung Sesuai Visi – Misi

Jakarta Selatan, LINTAS10.COM – Kepala Badan Diklat Kejaksaan, Setia Untung Arimuladi menindaklanjuti 7 program prioritas Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

Hal ini sejalan dengan Visi – Misi pemerintah yaitu menitik beratkan pada pengembangan dan peningkatan SDM Indonesia yang unggul dan maju. SDM yang dapat bersaing dan berperan dikancah dunia.

Hal tersebut disampaikan Kabandiklat Kejaksaan RI saat pelantikan Kepala Pusat DTF, Jhony Manurung, di Komplek Badiklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

“Membangun Kejaksaan yang modern dan kuat, ibaratkan seperti menanam pohon diatas lahan yang tepat, akan membuat batang pohon menjadi kuat dan kokoh dengan cara menyiapkan jaksa-jaksa yang memenuhi seluruh kualifikasi, teruji, terpuji, mampuni, dan berdaya saing,” ungkapnya.

Untung mengingatkan kepada jajarannya untuk mampu mewujudkan kapasitas dan kapabilitas Jaksa yang memiliki integritas yang tinggi, agar mampu bertarung di tataran global.

“Insan Adhyaksa memiliki peran teramat penting dan strategis dalam menghasilkan SDM aparatur Kejaksaan yang profesional dan tangguh dan mampu berpikir global, berpandangan luas jauh kedepan serta memiliki sikap, integritas moral dan mental disertai semangat kerja dan disiplin tinggi yang mampu menjaga keajengan teruwujudnya penegakan hukum yang mencerminkan rasa keadilan dan kebenaran,” jelasnya.

Mantan Kepala Kejati Jawa Barat dan Riau ini menekankan, bahwa pengelolaan Badiklat Kejaksaan sebagai Unit Kerja Eselon I telah meraih predikat Zona Integritas WBK dan WBBM, ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah diraih, namun juga bukan pekerjaan yang tidak dapat dilaksanakan, sehingga diperlukan kerja keras, komitmen, konsistensi, keberanian, serta semangat yang tak kenal lelah.

Baca Juga:  Prajurit Satgas MTF TNI Gelar Open Ship Saat Sandar di Jeddah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.