oleh

Isi Waktu Luang, Jurnalis Mancing Ikan di Sungai

Last Updated: 07 Sep 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)  – Banyak cara yang dilakukan oleh para Jurnalis Seruyan dalam mengisi waktu mengisi luangnya mereka. Selain dengan berkumpul bersama warga, keluarga, juga ada sebagian yang diantaranya dengan menyalurkan hobinya pada memancing ikan di sungai.
Terlebih lagi dengan sekarang, dimana populasi ikan di sungai Seruyan sedang pada musimnya ikan memang khas di perairan sungai, kususnya lagi pada di sekitar lokasi dermaga pelabuhan Kuala Pembuang tempat bongkar muat kapal yang cukup banyak ikannya, yakni terutama dengan jenis Ikan Patin, Baung dan beragam jenis ikan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang jurnalis seruyan dari media lintas10 perwakilan provinsi kalimantan tengah, pada Jumat sore (6/9/2019), disaat sedang berada di tepi pinggiran sungai seruyan atau tepatnya dilokasi dekat dermaga pelabuhan Kuala Pembuang tempat bongkar muatnya kapal, dimana mengaku biasa mengisi waktu luangnya usai bekerja bersama teman jurnalis lainnya, dengan memancing di sungai seruyan tersebut. Meski terkadang tak banyak ikan yang terpancing, namun ia mengaku puas karena setidaknya bisa menyalurkan hobi dan menghilangkan lelah.

“Ya memang tidak banyak, tapi lumayanlah untuk dimakan bersama keluarga. Apalagi anak-anak senang dan suka sekali dengan ikannya. Selain itu, kami juga senang karena bisa lebih santai dengan memancing,” ujarnya.

Salah seorang warga setempat, Asmawi, mengaku kalau di sungai seruyan, kususnya lokasi pada dekat dermaga pelabuhan Kuala Pembuang tempat bongkar muatnya kapal tersebut, terdapat banyak ikan. Bahkan ikan di sungai ini banyak yang berukuran cukup besar.

Dituturkannya, Asmawi juga sering mengisi waktu luang dan liburnya dengan memancing bersama keluarga di sungai tersebut.

“Memang banyak ikan disungai ini pak, makanya kami sering pada memancing di tempat ini,”terang Asmawi. (Fathul Ridhoni)

 

Komentar

Jangan Lewatkan