Inilah Prediksi Anggota DPRD Riau Yang Terpilih di Pemilihan Legislatif 2024

Siak531 kali dibaca

Pekanbaru, lintas10. com- Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber terjadi kejutan pada Pemilihan Umum 2024 terutama pada Pemilihan Legislatif untuk DPRD Provinsi Riau. Dari 65 kursi yang di perebutkan diprediksi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) peroleh kursi terbanyak sebanyak 11 Kursi, dan disusul partai Golongan Karya (GOLKAR) 10 kursi, disusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 8 kursi. sedangkan partai Demokrat yang sebelumnya menduduki wakil ketua merosot ke posisi ke 5, sedangkan Partai GERINDRA di posisi ke 4. sedangkan partai Amanat Nasional (PAN) berada di posisi 8 dibawah Partai Kebangkitan Bangsa dan Nasional Demokrat.

Sementara itu diketahui beberapa ketua Partai tingkat Provinsi Riau ada yang menjabat menjadi kepala Daerah, sebut saja Bupati Pelalawan Zukri Misran sebagai ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Alfedri sebagai ketua PAN Riau. Selain itu ketua Partai lain yang juga menjabat yaitu Abdul Wahid anggota DPR RI yang juga sebagai ketua PKB Riau, M. Rahul anggota DPR RI juga sebagai ketua GERINDRA Riau, Agung Nugroho anggota DPRD Riau juga sebagai Ketua Demokrat Riau.

Dan untuk kepastian siapa saja yang akan duduk menunggu pleno dari KPU Provinsi Riau, serta sewaktu-waktu ini bisa berubah sesuai data yang diberikan KPU Provinsi Riau.

1. PDI Perjuangan

Total suara: 512.553 suara

1. Robin Hutagalung (Dapil 1)
2. Ma’amun Solikhin  (Dapil 2)
3. Hardi Candra (Dapil 3)
4. Suyadi (Dapil 4)
5. Alga Viqky Azmi (Dapil 5)
6. Kaderismanto (Dapil 5)
7. Sofyan (Dapil 5)
8. Sella Pitaloka (Dapil 6)
9. Soniwati (Dapil 6)
10. Andi Darma Taufik (Dapil 7)
11. Dodi Nefeldi SPBU (Dapil 8)

Baca Juga:  Adi Afri : Kita Minta Pihak Terkait Pertimbangkan Mengeluarkan Izin Kepada PT.KSI

2. Partai Golkar

Total suara: 541.117 suara

Komentar