Ini Ucapan Kapolres Lumajang di Acara HPN ke 78 Bersama PWI dan IJTI

lintas Daerah106 kali dibaca

Lumajang, lintas10.com– Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024, di gelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Lumajang. Dalam pelaksanaan puncak peringatan Hari Pers Nasional di kabupaten Lumajang tersebut selain tasyakuran, juga dilaksanakan deklarasi pemilu damai, Jum’at (09/02/2024).

Peringatan HPN yang digelar di rumah makan Istana Kuliner tersebut, dihadiri sejumlah pejabat seperti Sekda Lumajang, perwakilan Kejaksaan, BNN, dan sejumlah perwakilan kampus di Lumajang.

Dalam kesempatan ini Kapolres Lumajang yang diwakili kasat Intelkam Polres Lumajang Iptu Andhi Indra Septa S.H, mengatakan bahwa dalam perhelatan pesta demokrasi tentunya tinggal menghitung hari, dibutuhkan peranan pers sebagai bagian dari penyeimbang dalam menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan pemilu di 14 februari 2024 besok.

“Kami mengajak kepada insan pers tentunya dapat bertukar informasi agar setiap penyelenggaraan kegiatan yang ada di masyarakat dapat kita ketahui dan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar” ucapnya kepada sejumlah awak media.

Beliau berharap, pelaksanaan kegiatan pemilu damai dapat terlaksana khususnya di wilayah kabupaten Lumajang, besar juga harapan kami bahwa melalui deklarasi ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi pelaksanaan kegiatan Pemilu damai nantinya.

Sementara itu Mujibul Choir, Ketua PWI Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa insan pers di Lumajang siap mensukseskan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024. Media juga akan mengambil peran untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilu agar berjalan sesuai aturan.

“kami selaku pilar demokrasi akan ambil bagian dalam pengawasan pemilu 2024 agar bisa Jurdil dan Luber sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya.

Baca Juga:  Kasdim 0801/Pacitan menghadiri pelepasan rombongan balik gratis Lebaran 1439 H/ 2018

Komentar