Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Harga Ayam Ras Naik Jadi Rp 35 ribu Pada Pasar Kuala Pembuang

Harga Ayam Ras Naik Jadi Rp 35 ribu Pada Pasar Kuala Pembuang

Lintas10.com ( Seruyan/Kalteng) – Sudah hampir kurang lebih satu bulan ini, untuk harga ayam Ras pada di Pasar  Saik, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, sedang mengalami Kenaikan harga yang cukup signifikan.

Menurut seorang pembeli, Wiwi, sebelumnya harga ayam potong berkisar Rp 20 sampai 25 ribu per kilonya.Dan sekarang harganya pada naik menjadi Rp 35 ribu per kilonya, bahkan bisa juga pada lebih.

Menurut Wiwi kenaikan harga tersebut dirasakan terjadi kurang lebih sudah pada satu bulan ini.

“Adapun kenaikan harga pada ayam ras, dimana dikarenakan pasokan ayam ras pada kurang dan bahkan kosong” terang wiwi, yang di ungkapnya dari pedagang penjual daging ayam ras, di pasar saik kuala pembuang,” katanya Jumat (4/8/2017).

Wiwi pun menganggap hal semacam ini sudah menjadi yang biasa terjadi di Kuala Pembuang.berbagai macam dengan bisa terjadinya secara tiba tiba dan drastisnya,baru dengar kabar di media saja tentang adanya akan kenaikan, belum terjadi saja maka sudah naik.                       

Semacam ini tidak pernah ada kontrol standar harga yang sebenarnya dan ditetapkan oleh instansi terkaitnya.

“naiknya tuh tidak tanggung terjadinya, dengan mendadak dan drastis lagi naiknya,”ujarnya.

Dari pantauan Lintas10.com Kalteng dilapangan, hal semacam ini sudah kebiasaan yang sering terjadi, bahkan kususnya yang terjadi pada kebutuhan pokok dan sembako,atau bisa dikatakan lagu lama.( Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Kontraktor Harus Selesaikan Pekerjaannya Dengan Tepat Waktu

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Salah seorang warga Kabupaten Seruyan, Amat(45), di kuala pembuang, mengingatkan para kontraktor agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *