oleh

Gubernur Sugianto Cek Lokasi Food Estate dan Pintu Air

Palangka Raya, lintas10.com-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, bersama sejumlah Kepala Dinas terkait, melakukan peninjauan ke lokasi food estate, Dadahup Kabupaten Kapuas, selama dua hari, Minggu (7/3/2021).

Selain memantau lokasi infrastuktur, Gubernur Sugianto yang bermalam di rumah warga di Dadahup itu, juga memantau kondisi perairan hingga pengecekan pintu air Kuripan di lokasi Food Estate, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

“Hari pertama, kami meninjau lokasi food estate di Dadahup, Kabupaten Kapuas. Disana kami berdiskusi dengan pihak Kementrian dan Pemprov Kalteng dalam upaya upaya mensukseskan program strategis nasional (PSN) ketahanan pangan lokal dan nasional. Berbagai peningkatan pembangunan sudah dilakukan, secara bertahap. Dan progresnya selain penanaman, panen serta juga penggarapan lahan pangan oleh warga dan pemerintah, juga nantinya akan dilaporkan kepada pa Mentri dan pa Presiden,” ucap Sugianto.
Gubernur Sugianto kemudian mengitari lokasi sampai malam hari dan melihat aktifitas masyarakat setempat serta bermalam di rumah warga sembari mendengarkan aspirasi untuk peningkatan food estate tersebut.

“Pagi harinya kami melanjutkan memantau kondisi air, siring dan waduk untuk perairan lahan pangan tersebut yang sudah berjalan dan masih dikerjakan. Kami juga menaiki speed boad untuk memantau ke lokasi pintu air, sehingga mengetahui lebih jauh kondisi dan lokasi food estate di Kapuas,” jelas Sugianto.(AD).



Baca Juga:  Pedagang Sabu Diamankan, Polres Kobar Sita 100 Gram Barang Bukti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan