oleh

Group Astra Agro Lestari PT.Kimia Tirta Utama Serahkan Bantuan Peralatan Pertanian Kepada Kelompok Tani di Pangkalan Pisang

-Siak, Top Ten-98 kali dibaca

Kotogasib, lintas10.com – Sebagai wujud kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peningkatan produksi pangan, Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya, PT Kimia Tirta Utama menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kelompok Pemuda Tani Bersatu di Desa Pangkalan Pisang, Kabupaten Siak. Kelompok Tani yang bergerak dalam budidaya pisang kepok ini diketuai oleh Yudianus Gulo dan berdiri sejak tahun 2020.

Adapun bantuan yang diberikan PT KTU adalah berupa peralatan pertanian yang terdiri dari mesin pemotong rumput, semprotan, dan racun rumput. Peralatan pertanian yang diberikan diharapakan bisa digunakan oleh gerakan petani muda milenial ini agar anggota kelompok tani tidak mengalami kesulitan dalam proses pengolahan lahan dan pembersihan rumput akibat keterbatasan alat pertanian. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Asisten CSR PT KTU yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap para petani yang harapannya bisa mempermudah petani dalam menggarap lahan.

Yudianus Gulo selaku ketua kelompok tani pun mengapresiasi PT KTU yang telah membantu masyarakat, khususnya kelompok Tani di Desa Pangkalan Pisang.

“Puji syukur PT KTU hadir di Pangkalan Pisang untuk mendukung kesejahteraan petani dengan memberikan bantuan peralatan pertanian. Semoga dengan adanya bantuan ini, target panen berkali-kali dalam setahun dapat terwujud,” katanya.

Sementara itu, pembina Kelompok Tani Pemuda Bersatu, Robert Ginting mengaku baru kali ini ada pihak yang memberikan bantuan peralatan pertanian untuk kelompok taninya dan mengucapkan terima kasih pada PT KTU.

“Sebelum adanya bantuan dari PT KTU kami harus menyewa alat pertanian sehingga perlu biaya tambahan. Selain itu, proses pengolahan tanah juga lebih lama. Dengan adanya bantuan dari PT KTU ini nantinya kami tidak perlu sewa lagi karena kami sudah punya peralatan sendiri. Semoga hubungan harmonis antara masyarakat dan perusahaan ini tetap terjaga dan memberikan dampak positif untuk semua,” jelasnya.

Baca Juga:  Mubes IKSM Kompak Pilih Lismar Jadi Ketua Umum


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.