oleh

Gowes Hari Pahlawan 2019, Sehat Bersama Dispsiad

Last Updated: 02 Des 2019

Bandung, LINTAS10.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan dan membangun kebersamaan dengan masyarakat, peringatan Hari Pahlawan tidak hanya dirayakan dengan upacara, namun Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) menggelar olahraga gowes atau bersepada di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad), BrigjenTNI Dr. Eri R. Hidayat, MBA, MHRMC dalam rilis tertulisnya di Bandung Jawa Barat, Senin (2/12/2019).

Diungkapkan Kadispsiad, kegiatan yang mengangkat tema Gowes Hari Pahlawan 2019 yang dilaksanakan ini bekerjasama dengan Bank Mandiri, Toyota Wijaya Dago, Bank Yudha Bhakti, dan JC Bicycle.

“Kegiatan ini bertujuan mengayuh sepeda satukan inspirasi untuk mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan berolahraga dengan bersepeda,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian Dispsiad terhadap gaya hidup sehat masyarakat Bandung saat ini yang semakin menggemari olahraga bersepeda. Kemudian dikolaborasikan dengan nilai-nilai perjuangan untuk mengajak masyarakat mengenang kembali jasa pahlawan perjuangan.

“Gowes Hari Pahlawan berjarak 60 Km ini dalam rangka menyehatkan masyarakat agar kita bersama-sama dapat mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia maju, “ jelasnya.

Menurutnya, rute yang dilalui para peserta pun menantang bagi berbagai jenis kelompok pesepeda, dengan jarak dan elevasi yang cukup bersahabat.

“_Event_ yang diikuti kurang lebih 350 orang dari berbagai kalangan, salah satunya adalah komunitas onthel pejuang, yang turut mewarnai perjalanan para Goweser dengan tema patriotik yang khas,” urainya.

“Selain itu, pengguna _Roadbike_ dan _Mountain Bike_ dari berbagai kalangan seperti TNI, komunitas psikologi, dan masyarakat umum juga turut andil dalam memeriahkan kegiatan tersebut,” urainya.

Kegiatan ini tandasnya lagi, Markas Dinas Psikologi Angkatan Darat yang menjadi titik start dan finish dalam kegiatan kali ini.

“Dan di akhir pelaksanaan kegiatan diselenggarakan pengundian _doorprize_ sebagai apresiasi panitia terhadap partisipasi para Goweser Bandung dalam peringatan Hari Pahlawan ke-74 kali ini,” tutur Eri.

Di akhir kegiatan Kadispsiad beserta seluruh keluarga besar Dispsiad tidak lupa menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap seluruh instansi yang terlibat, sehingga sukses dalam pelaksanaannya.

“Semoga dengan kegiatan gowes bersama ini dapat menyegarkan kembali ingatan kita tentang nilai-nilai kejuangan para pahlawan serta menumbuhkan kembali jiwa patriotisme dan cinta tanah air para peserta,” pungkasnya.
Sumber: Dispenad
Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan