Home / Provinsi Kalimantan Tengah / DISNAKAN Dan Kesehatan Hewan Kotawaringin Barat Gelar Lomba Burung Berkicau

DISNAKAN Dan Kesehatan Hewan Kotawaringin Barat Gelar Lomba Burung Berkicau

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Dalam rangka menjaga keberlangsungan hidup beberapa jenis burung yang dipelihara melalui penangkaran yang dilakukan masyarakat terutama burung-burung yang memiliki kecantikan penampilan dan keindahan berkicau, maka Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar kegiatan Pameran dan Kontes Kesayangan Burung Berkicau yang dilaksanakan di Arena Kontes Burung Berkicau di Kelurahan Sidorejo Pangkalan Bun(17/11/2018).

Menurut Kepala Dinas dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kotawaringin Barat, Ir. Ida Pandanwangi kepada Lintas10.com, bahwa gelaran kegiatan ini memang baru pertama kali diadakan, akan tetapi dengan waktu yang sangat singkat hanya lebih kurang seminggu, antusias peserta sangat banyak.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para penyayang berbagai jenis burung, terutama para penangkar.

Untuk menambah semaraknya acara silaturahmi, maka dikemas dengan kontes atau sejenisnya.

Untuk kedepannya diharapkan akan berkembang dan bahkan akan ditingkatkan penyelenggaraannya menjadi tingkat propinsi bahkan mencapai tingkat regional Kalimantan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Rudy SPBU mengatakan penyelenggaraan kali ini waktu persiapannya sangat singkat, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Ir Ida Pandanwangi diatas hanya satu Minggu, akan tetapi dengan berbagai cara yang diupayakan oleh panitia, peserta yang ikut pun bukan hanya dari Pangkalan Bun saja, akan tetapi datang juga dari Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara dan Palangka Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan satu hari ini dengan melaksanakan 29 race dari berbagai kategori.

Setiap kategori diberikan trophy sementara untuk uang pembinaan diberikan untuk peringkat pertama sampai peringkat sepuluh.

Untuk Pembagian Kategori yang dikonteskan adalah Kategori Limousin, Kategori Etawa, Kategori Angora dan Kategori Broiler.(AT)


Baca Juga

POLRES KOBAR Terima Penghargaan Dari MENPAN RB Republik Indonesia

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Dipenghunjung tahun 2018 Polres Kotawaringin Barat dapat berbangga karena memperoleh penghargaan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.