oleh

Disinyalir Galian C Picu Kerusakan Jalan Penghubung Antar Desa dan Polusi Udara di Kecamatan Pancur Batu

-lintas Daerah-307 kali dibaca

DELISERDANG, lintas10.com – Tambang Galian c yang di duga tanpa izin masih bebas beroperasi di Pasar 3, Jalan Sei Glugur Rimbun, Tuntungan I, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Selain menjadi penyumbang debu yang mengakibatkan polusi udara juga menjadi penyebab kerusakan jalan antar Desa di lokasi ini.

Terlihat setiap hari aktivitas lalu lalang dumtruk pengangkut material pasir dan tanah timbun bertonase berlebih melintas di antar Desa Bukit tinggi, Desa Sei Glugur Rimbun, Desa Tanjung anom, dan Desa Tanjung Selamat.

Terpisah Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang ketika dikonfirmasi media ini menyebutkan hasil pengecekan pihaknya  bahwa galian tipe C tersebut belum mengantongi perizinan dari dinas terkait.

” Sudah cek lapangan. Sepengetahuan kami belum ada ijin dan Sedang ditindaklanjuti. Terimakasih untuk info nya” ucap Sandra Dewi, Rabu (22/09/2021).

Sebelumnya hasil investigasi media ini dilokasi Galian C yang berada di Pasar 3, Jalan Glugur Rimbun, Tuntungan I, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara persis lewat galon pengisian SPBU berjarak kurang lebih 300 meter masuk kedalam.

Baca Juga:  Peserta Latihan E-Geladi Posko Pra II Armada Jaya Ke-38 Tahun 2020 Terima Direktif dari Pangkogab TNI


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

  1. Tak mengantongi izin kok di biaarkan berlarut hingga 50 m kedalaman, apa kerjanya aparat yg bewenang apa di sogok supaya tutup mulut dan tutup mata? Tak cukupkah gaji dari pemerintah, jangan sia siakan amanah rakyat

Jangan Lewatkan