oleh

Desa Bangun Harja Dapat Bangunan Gazebo Dari Kementerian Desa

Last Updated: 30 Nov 2018

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Warga Desa Bangun Harja(eks.Trans Unit 2), Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, dimana telah pada membangun berupa Gazebo, Gapura, WC, Kantin, Dan mengadakan Mesin Kemas, alokasi sumber dana dari Dipa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) RI Tahun Anggaran 2018.

Berdasarkan pada papan nama pengumuman adanya dengan kegiatan pekerjaannya yang dimana pembangunan pada dilakukan secara swakelola, yang artinya tidak melibatkan kontraktor. Seluruh pembangunan dilakukan oleh warga atau masyarakat setempat.

Dan dimana proses tahap pelaksanaan pembangunannya yang direncananya selesai dalam waktu selama 90 hari ke depan dan proyek inipun akan rampung.

Rencananya bangunan Gazebo, Gapura, WC, Kantin, Dan Pengadaan Mesin Kemas ini Untuk lokasi tempat Agro Wisata warga.

Selain itu juga, rencananya bangunan Gazebo, Gapura, WC, Kantin, dan pengadaan mesin kemas ini akan digunakan untuk wisata pertanian.

“Ini bangunan Gazebo, Gapura, WC, Kantin, dan pengadaan mesin kemas, dimana merupakan anggaran dananya berupa dari bantuan kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) RI Tahun Anggaran 2018, yang akan kita jadikan fungsi sebagai agro wisata,” ungkap Rudi, warga desa bangun harja, kepada lintas10.com.

Pembangunan Gazebo, Gapura, WC, Kantin, dan pengadaan mesin kemas tersebut dengan memakan anggaran hingga Rp 1,4 Milyar dari alokasi anggaran Dipa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) RI tahun 2018. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan