oleh

Dansatgas TMMD ke-105: Satgas TMMD Kodim 1405/Batanghari Wujudkan Impian Khusnin Sang Petani Karet

Last Updated: 19 Jul 2019

Batanghari, LINTAS10.COM – Siapapun akan memimpikan memiliki rumah yang layak huni sebagai tempat bersama anak dan istrinya untuk berteduh dan berlindung dengan penuh kegembiraan. Terkadang kondisi perekonomian, membuat impian tersebut hanya menjadi bagian ‘bunga tidur’ yang tak kunjung nyata.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas TMMD ke-105 tahun 2019 Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0415/Batanghari di hadapan wartawan di Jambi, Kamis (18/7/2019).

Menurut Dansatgas TMMD ke-105, mungkin itulah gambaran impian Khusnin warga RT 07, Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, yang terkadang impian itu seakan tak akan terwujud dengan hanya mengandalkan penghasilan sebagai buruh petani penyadap karet.

“Tapi banyak cara Allah SWT menolong dan memenuhi harapan hambanya yang memiliki impian disertai doa yang selalu disampaikan kepada sang Maha Kaya lagi Pemurah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Widi Rahman menuturkan, bahwa melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0415/Batanghari bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Batanghari doa dan impian sebagian warga Desa Ladang Peris dapat terwujud.

Selanjutnya, dikatakan, bahwa program TMMD mempunyai sasaran fisik seperti bedah rumah sebanyak 34 unit, buka jalan lebih kurang 3,5 km, bangun dua titik jembatan dan gorong-gorong enam titik.

“Kita berharap, kehadiran TMMD ke-105 dapat memberikan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud nyata Bakti TNI kepada Rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ladang Peris, Sujarno menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih, karena warganya yang tergolong kurang mampu mendapat bantuan dari program bedah rumah TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari.

Menurutnya, Khusnin adalah salah satu warga kurang mampu, sehingga layak mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemda melalui program TMMD.

“Alhamdulillah bisa dapat bantuan, terima kasih semua yang membantu membangun rumah saya. Kini kami sekeluarga saya tidak kehujanan lagi di dalam rumah. Terima kasih atas sentuhan kasih Satgas TMMD ke-105 yang telah menyelesaikan bedah rumah miliknya,” ujar Khusnin.

Sumber: Puspen TNI

Editor: ES265

Komentar

Jangan Lewatkan