oleh

Danrem 052/ Wkr sambut kedatangan Panglima TNI dan Rombongan di Pantai Kapuk Jakut

Last Updated: 08 Okt 2019

Jakarta Utara, LINTAS10.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP melakukan penanaman Mangrove yang di pusatkan di wilayah Pantai Indah Kapuk /PIK Jakarta Utara, Senin (7/10/2019).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI ini di sambut Danrem 052/Wkr, Kolonel Inf Tri Budi Utomo, S.E.

Dalam rangka memeringat HUT TNI ke-74, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan penanaman 300.074 Mangrove secara serentak di 74 titik satuan TNI dari Sabang sampai Merauke, dengan tema “ _Selamatkan_ _Bumi_ _Untuk_ _Anak_ _Cucu_ _Kita_ “.

Panglima TNI menyampaikan, bahwa hutan Mangrove merupakan bagian penting dari ekosistem pesisir pantai yang menjadi habitat bagi berbagai biota laut dan menurunkan emisi gas rumah kaca, Mangrove juga melindungi garis pantai dari abrasi. “Hutan Mangrove selain mampu melindungi kawasan pantai juga mampu menghidupi ekosistem di sekitarnya,” katanya.

Penanaman 300,074 Mangrove mendapat penghargaan langsung dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena telah memecahkan rekor penanaman Mangrove terbanyak secara serentak di 74 titik wilayah Indonesia, dan TNI dinilai sebagai institusi yang peduli terhadap lingkungan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yakni Kasau, Kasal, Wakasad, Aster Kasad, Waasops Kasad, Danpusterad, Danjen Kopassus, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketua Persit KCK, Ketua Jalasenatri,
Irwasda Polda Metro Jaya, dan Wakil Wali Kota Adm Jakut.

Sumber: Penrem 052

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan