Home / Lintas Jabodetabek / Dandim 0212/TS serahkan bantuan kemanusiaan dari Kodam I/BB kepada masyarakat yang mengalami bencana banjir bandang di Kabupaten Madina

Dandim 0212/TS serahkan bantuan kemanusiaan dari Kodam I/BB kepada masyarakat yang mengalami bencana banjir bandang di Kabupaten Madina

Madina, Lintas10.com – Sebagai bukti kepedulian Kodam I/Bukit Barisan dan jajaran, melalui Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto SIP langsung menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana banjir bandang dari Kodam I/BB dan jajaran kepada masyarakat Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Madina, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

 

 

Bantuan kemanusiaan korban Bencana Banjir bandang yang diserahkan langsung oleh Dandim 0212/TS turut mendampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK)
Cabang XLV Kodim 0212 dan diterima langsung oleh Camat Kecamatan Ulu Pungkut, Moh.Johan Lubis S.Sos di Posko Pengungsian Desa Huta Godang.

Salah seorang perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan jajarannya yang telah memberikan perhatian kepada warga yang ditimpa musibah banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang lalu.

“TNI/Polri dan Pemerintah langsung memberikan bantuan tenaga untuk menemukan korban yang terbawa banjir bandang dan tanah longsor sehingga semua korban dapat ditemukan dan dikuburkan dengan layak,” kata Camat.

Sementara itu, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto mengatakan, bahwa apa yang dibawanya tersebut merupakan bukti kepedulian Kodam I/BB dan jajaran bahwa penderitaan masyarakat Desa Muara Saladi yang terkena musibah banjir dan tanah longsor juga merupakan musibah kita semua.

“Kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Desa Muara Saladi. Memang apa yang kami bawa ini tidak seberapa dengan apa yang telah dirasakan oleh masyarakat Desa Muara Saladi yang sudah kehilangan buah hatinya,” kata Akbar.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, bahwa walaupun apa yang dibawanya tersebut tidak dapat menghilangkan kesedihan akibat bencana yang sudah menimpa warga Desa Muara Saladi, namun diharapkan dapat meringankan beban warga.

“Diharapkan agar masyarakat yang tertimpa musibah tidak berlarut-larut didalam kesedihan, memang berat untuk menerima kenyataan ini namun Tuhan sekarang ini sedang menguji kita semua, apakah kita sabar untuk menghadapi cobaan ini,” sebut Dandim.

Dandim berharap masyarakat dapat menerima segala cobaan ini dengan lapang dada dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, dan kita semua dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Karena Tuhan lebih tahu segala-galanya, dan ada tiga hal yang tidak kita ketahui di dalam hidup ini.

“Jodoh, Rejeki, dan Maut kita tidak mengetahuinya, untuk itu saya berharap kepada kita semua yang telah kehilangan mutiara hatinya dalam musibah ini dapat bersabar karena itu semua adalah rahasia Tuhan, memang apa yang bisa kami berikan ini tidak akan sebanding dengan apa yang dirasakan, namun diharapkan dapat meringankan beban, untuk itu sekali lagi saya mengharapkan agar dapat diterima, jangan dipandang dari nilainya, namun lihatlah dari keikhlasan,” akhiri Akbar.

Pantauan di lapangan usai menyerahkan bantuan secara simbolis Dandim 0212/TS beserta rombongan meninjau dan bersilaturahmi dengan para pengungsi di lokasi penampungan sementara, dan berdialog secara langsung sekaligus melihat dapur umum pengungsi.

Adapun bantuan dari Kodam I/BB yang diserahkan Dandim 0212/TS tersebut adalah Beras (10kg) sebanyak 360 sak, Sarden 200 kaleng, Mie Istant 253 dus, Susu Kaleng Sapi 300 kaleng, Gula Pasir 300 kg, Kopi Luwak 331 renteng, Kecap Manis 300 buah, Teh Celup 434 kotak, dan Pakaian Layak Pake 10 bal.

Editor : Benz


Baca Juga

Operasi di Tiga Lokasi, Team Pemburu Preman Amankan Tiga Remaja Tanggung

Jakarta, Lintas10.com – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat terus melakukan observasi wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.