DANDIM 0205/TK MENINJAU ZONA MERAH DAN POS PEMANTAU DARI PUSAT VULKANOLOGI DAN MITIGASI BENCANA GEOLOGI

Lintas Jabodetabek274 kali dibaca

Tanah Karo, Lintas10.com – Dandim 0205/TK, Letkol Inf Toufik Rizal SE didampingi Danramil Kapten Kav J.Surbakti bersama Kepala Pos Pemantau, dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Armen Putra tinjau langsung Pos Pemantau.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Toufik Rizal SE berbincang- bincang tentang Gunung Api Sinabung Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) kembali erupsi, sementara Kepala Pos Pemantau dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Armen Putra menjelaskan, bahwa aktivitas Gunung Sinabung sudah menurun tetapi material masih banyak dan untuk status Gunung Sinabung belum ada rekomendasi untuk berubah.

Kemudian rombongan Dandim 0205/TK meninjau lokasi Zona Merah Simpang Tiga Kicat dan bertatap muka dengan masyarakat sekitar Gunung Sinabung.

“Aktivitas Gunung Sinabung memang sudah menurun, namun, saya himbau kepada masyarakat jangan dekat zona merah. Sekarang ini masyarakat agar tetap waspada karena status Gunung Sinabung masih awas,” kata Dandim.

Selanjutnya, rombongan Dandim 0205/TK meninjau Zona Merah Desa Sukanalu dan melihat Danau Baru yang baru terbentuk akibat tertutup material aliran Sungai Lau Borus.

Editor: Benz

Baca Juga:  Pelda Muchtar Bergabung dengan Patroli Tiga Pilar Untuk Amankan Ramadhan

Komentar