Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Dalam Menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1939H/2017 Pemkab Seruyan Gelar Pawai Taaruf

Dalam Menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1939H/2017 Pemkab Seruyan Gelar Pawai Taaruf

Lintas.com (Seruyan/Kalteng) – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram tahun 1939 Hijriah/2017 masehi yang jatuh pada kamis, 21/9/2017 besok, Pemerintah daerah kabupaten Seruyan dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Seruyan menggelar pawai taaruf, pada Rabu Pagi,(20/9/2017).Kegiatan ini dibuka langsung oleh Seketaris Daerah Pemerintah kabupaten Seruyan,Drs.H.Haryono,MM.

Dalam Sambutannya, Haryono menyampaikan, Pawai yang diadakan ini, adalah untuk dalam  memaknai tahun baru Islam dengan rasa syukur.

“Karena kita masih diberikan kesempatan untuk hidup di dunia, sehingga kita masih bisa bersama-sama masih pada bisa merayakan tahun baru Islam yang kini kita lakukan,” ujarnya.

Lanjutnya tahun ini juga dilakukan berbagai kegiatan agar momentum tahun baru islam tetap terjaga.

“Dalam memeriahkan tahun baru Islam ini agar ada kesejukan dan kedamaian, agar sesama umat beragama, khususnya bagi masyarakat Islam di Kabupaten Seruyan bisa saling menjaga toleransi antar dengan umat beragama lain,”harapnya.

Adapun Pawai taaruf tersebut dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB, dari depan stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang, sebagai lokasi startnya. Dan dengan diikuti oleh ribuan para peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), hingga pada kalangan masyarakat umum yang antusias ikut memeriahkannya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, semoga  Kabupaten Seruyan akan dapat bertambah semakin maju lagi. Dimana sebab pada dasarnya, pihak pemerintah mendukung, kepada semua agama guna dapat lebih dalam mempererat rasa tali kesatuan dan persatuan masyarakat Seruyan, yang lebih semakin bertambah maju lagi.(Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Lagi! Di Seruyan, Masih Maraknya Adanya Proyek Tanpa Papan Informasi

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – lagi , proyek tanpa papan plang nama atau disebut papan informasi, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *