Home / Lintas Jabodetabek / Ciptakan Danau Toba yang bersih, Babinsa Koramil 06/Muara ikut clean up Danau Toba

Ciptakan Danau Toba yang bersih, Babinsa Koramil 06/Muara ikut clean up Danau Toba

Tapanuli Utara, Lintas10.com – Koramil 06/ Muara, Kodim 0210/Tapanuli Utara yang diwakili Serma H. Situmorang bersama warga sekitar pinggiran Danau Toba di wilayah Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (5/12/2018) melakukan pembersihan eceng gondok dan sampah dalam rangka kegiatan Clean Up Danau Toba 2018 (bersih dan hijau adalah mimpi indah kita bersama) yang dipelopori oleh Dinas Lingkungan Hidup, Pemkab Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Serma H. Situmorang mengatakan, bahwa tujuan Clean Up Danau Toba ini adalah untuk memelihara air danau toba dan lingkungannya tetap bersih dan bebas sampah,” ujar Situmorang.

Babinsa menegaskan, bahwa kegiatan Clean Up Danau Toba yang dikerjakan saat ini merupakan wujud kepedulian dalam pelestarian Danau Toba.

“Kegiatan ini sangat positif dalam menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba, apalagi dengan melibatkan para muda-mudi. Kita harapkan, kedepan masyarakat sekitar lebih pro aktif menjaga kebersihan dan kelestarian Danau Toba,” jelasnya.

Babinsa mengatakan, dalam rangka mejaga kebersihan sekitar Danau Toba, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara memberikan perlengkapan pembersih kepada masyarakat sekitar pinggir danau toba.

“Kita membantu warga dengan memberikan peralatan dan perlengkapan kepada masyarakat untuk membersihkan sampah-sampah disekitar Danau Toba,” kata Agus Nadeak, MSi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut.

Agus Jonson Sitorus dan Wahyu Adila dari Universitas Sumatera Utara (USU) memberikan materi sosialisasi tentang kebersihan wilayah Danau Toba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Agus Nadeak, MSi mewakili Kadis LH, Prov Sumut, D. Aruan, Dinas LH Kab Taput, Donal Rajagukguk, UPT Pengolahan Kualitas Danau Toba, Camat Muara, Kapolsek Muara, Serma H.Situmorang mewakili Danramil 06/Muara, Muda-Mudi dan masyarakat Kecamatan Muara.

Editor : Benz


Baca Juga

Kapolsek Ciledug dan Jajaran Pam Giat Maulid Agung Nabi Muhammad SAW di Puri Beta Larangan

Tangerang Kota, Lintas 10.com – Jajaran Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota dipimpin Kapolsek Ciledug, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.