oleh

Cegah Wabah Virus Covid 19 Satkes Kodiklatal Terima Bantuan APD dari Komunitas Bikers

lintas10.com-Di penghujung bulan Agustus 2020 ini penyebaran virus Covid 19 wilayah Surabaya masih tinggi, dalam upaya pencegahan wabah virus tersebut Satuan Kesehatan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan Laut (Satkes Kodiklatal) yang diwakili Kasatkes Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Alkohol, masker dan cairan disinfektan dari Vice Presiden Bikers Brotherhod 1% Surabaya yang diserahkan langsung bapak Benny Haryadi di Loby gedung dr. Sasongko Satkes Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu, (26/8)

Dalam penyerahanya Benny Haryadi menyampaikan bahwa kegiatan berupa penyerahan APD, Alkohol, masker dan cairan disinfektan tersebut atas inisiatif dari Komunitas Bikers Brotherhod 1% karena penyebaran Virus Corona di Surabaya masih sangat tinggi.

Menurutnya dalam situasi ini, para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu, Peralatan APD Alkohol, masker dan Cairan disinfektan sangat diperlukan bagi tenaga medis untuk mencegah penularan virus dari pasien.

Sementara itu Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermakna bagi personil Rumkital dr. Sasongko Kodiklatal Surabaya. Lebih lanjut disampaikan bahwa Rumkital dr. Sasongko Kodiklatal merupakan faskes Tingkat I bagi para prajurit antap dan siswa Kodiklatal sebelum dirujuk ke Rumkit yang lebih tinggi Rumkital dr Ramelan Surabaya maupun rumah sakit lainya.

Penulis : beni



Baca Juga:  Bupati Palas Sampaikan Nota pengantar draf P APBD TA 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan