oleh

Casis Dikspespa TNI AL TA 2020 Laksanakan Tes Kesehatan di Kodiklatal

-lintas Daerah-154 kali dibaca

Surabaya, lintas10.com- 345 Prajurit Strata Perwira Pertama (Pama) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut yang juga calon siswa (Casis) Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) TNI AL TA 2020 melaksanakan tes Kesehatan di Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya, Jumat,(7/8).

Dari 345 Pama peserta seleksi tersebut terdiri Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplay, Marinir, Khusus dan Pomal. Peserta seleksi ini akan memperebutkan seat dalam program Dikspespa Navdir, Komunikasi, Artileri, Senjata bawah air, Hidrooceanografi, Dikspespa Teknik, Senjata Elektronika, Suplay. Selain itu Dikspespa Hukum, Pomal, Personil dan Pendidikan. Untuk korps Marinir akan memperebutkan seat Pendidikan Dasar Kecabangan (Diksarcab).

Menurut Kepala Satuan Kesehatan Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla bahwa seleksi kesehatan tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan yang terbagi dalam beberapa gelombang. Adapun pemeriksaan di Satkes Kodiklatal ini meliputi pemeriksaan luar berupa pemeriksaan fisik dan pemeriksaan dalam.

Pemeriksaan luar atau fisik meliputi tinggi dan berat badan, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan mata, kulit dan telinga. Sedangkan pemeriksaan bagian dalam meliputi Rongsen, jantung, paru-paru berikut organ lainnya, pemeriksaan darah dan pemeriksaan urine.

“Sebelum menjalani Pemeriksaan di Satkes Kodiklatal para Casis telah membawa surat Status Kesehatan (Stakes) dari Kotama asal yang berisi Kondisi Stakes Casis terakhir. Dalam seleksi ini surat Stakes dari Kotama sebagai pembanding sebelum diputuskanya laik tidaknya mengikuti pendidikan,” terangnya.

Baca Juga:  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Driving Skill Area, Jasdam II/Swj JFO Park


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.