oleh

Bupati Siak Singgah di Ruang Terbuka Hijau PTP Nusantara V Lubuk Dalam

-Siak-10 views

Last Updated: 09 Jan 2019

SIAK, lintas10.com- Disela kesibukannya Bupati Siak Drs.Syamsuar M.Si menyempatkan diri singgah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di samping MAPOLSEK Lubuk Dalam Kecamatan Lubuk Dalam yang dibangun oleh managemen PTP.Nusantara V Kebun Lubuk Dalam Kamis (10/1/2019).

Kehadiran orang nomor satu di Pemerintahan Daerah Siak itu didampingi Camat Lubuk Dala Tengku Indra Putra SSTP beserta staff dan beberapa penghulu dan disambut Manager PKS PTPN V Lubuk Dalam Ir.Rulianta Ginting serta Ketua SPBUN Kebun PTPN V Lubuk Dalam Pedoman Ginting.

Dengan melihat telah dimulainya pembangunan Ruang Terbuka Hijau oleh perusahaan BUMN itu sangat diapresiasi oleh Bupati Siak, bahkan ia berharap nantinya fasilitas yang dibangun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar lingkungan perusahaan maupun kecamatan Lubuk Dalam.

“Dengan adanya ruang terbuka hijau ini yang nantinya akan dilengkapi taman dan sebagainya, dapat dinikmati dan bermanfaat masyarakat,” ujar gubernur terpilih itu mengapresiasi.

Tentunya kata Bupati, akan memberikan dampak yang cukup positif bagi masyarakat, tidak lagi jauh membawa keluarga untuk liburan.

“Ini juga bisa jadi objek wisata baru, yang nantinya akan memberikan dampak perputaran ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu camat Lubuk Dalam Tengku Indra dikesempatan yang sama menyampaikan bahwa ia berharap ruang terbuka hijau itu segera dilanjutkan tahapan pembangunannya.

“Informasi nya proses pembangunannya bertahap, namun harapan kita tahun ini dirampungkan agar segera dapat dimanfaatkan masyarakat,” kata camat.

Ditempat terpisah Pedoman Ginting kepada lintas10.com mengungkapkan bahwa dibangunnya Ruang Terbuka Hijau itu bentuk respon dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat dilingkungan operasionalnya.

“Inilah bentuk kehadiran perusahaan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Pedoman.

Mudah-mudahan lanjut Pedoman proses pembangunannya segera di rampungkan sesuai dengan tahapan yang telah di jadwalkan.

“Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan dampak yang cukup positif bagi masyarakat kecamatan Lubuk Dalam serta Kabupaten Siak, untuk bersantai membawa keluarga liburan tidak jauh lagi,” katanya.

Fasilitas yang akan dibangun berikutnya kata Pedoman, taman bermain anak-anak, taman bunga, dibangun los tempat berjualan.

“Nanti juga ada lokasi berjualan di taman terbuka hijau itu dan fasilitas lainnya yang dianggap perlu,” tandas pria yang cukup ramah ini. (Sht)

Komentar

Jangan Lewatkan