Home / Siak / Bupati Siak Hadiri Syukuran Raih Adipura Dari Kementerian LHK di Taman, Pejabat Berjoget Suka Cita

Bupati Siak Hadiri Syukuran Raih Adipura Dari Kementerian LHK di Taman, Pejabat Berjoget Suka Cita

Kabupaten Siak Banjir pujian dari Bupati lain yang ikut acara penerimaan ADIPURA

SIAK, lintas10.com- Pemerintah Daerah Siak melalui dinas terkait melakukan syukuran dengan diraihnya Piala Adipura Pasar Terbersih Kota kecil dan piala Adipura kota Terbersih yang diterima Bupati Siak Drs Syamsuar dari Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan di Jakarta.

Acara digelar di taman melati tanjung agung dibawah jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah usai shalat jumat (11/8/2017) dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Drs Alfedri, kepala Dinas Pasar dan perdagangan Wan Ibrahim dan seluruh Kabid dan staffnya serta tenaga kebersihan baik itu dinas lingkungan hidup maupun bidang pasar, Kadis Peternakan dan Perikanan kelautan Drh Susilawati, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Hendro Wardana, Kabag Humas Wan Saiful Efendi, Kabid di lingkungan Dinas lingkungan Hidup,

Pantauan di lokasi tampak Bupati dan wakil Bupati didampingi oleh Wan Ibrahim, kepala Dinas Tarukim Siak Irving Kahar sambil berbincang hangat dibawah rindangnya pohon sambil duduk bersila menikmati alam sembari makan siang.

Senyum sumringah terlihat di wajah pemimpin kota Istana itu melihat pemandangan alam dan dihiasi pepohonan yang tertata rapi.

Dalam sambutannya mantan kepala Inspektorat Provinsi Riau dijaman Gubernur Rusli Zainal itu mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada pahlawan kebersihan.

“Kita sangat berterima kasih kepada seluruh petugas kebersihan yang memang pahlawan sehingga diraih penghargaan Adipura yang merupakan yang ke tiga kali diperoleh Kabupaten Siak,” ujar mantan PLT Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti itu.

Lanjutnya alumni APDN itu menceritakan saat acara penerimaan ADIPURA itu, banyak pujian yang dilontarkan Bupati lain yang hadir.

“Terdengar ditelinga saya mereka para Bupati yang datang dari seluruh nusantara menceritakan Kabupaten Siak yang begitu bersih, mereka begitu memuji kota kita ini,” katanya.

Untuk itu kata Bupati dua periode ini seluruh masyarakat mensyukuri apa yang telah dicapai.

“Tidak henti-hentinya mari kita bersyukur dan selalu menjaga apa yang telah dilakukan untuk kebaikan kemajuan Kabupaten Siak,” katanya.

Dengan di lakukannya kegiatan ini lanjut suami Misnarni itu kedepan hendaknya tetap dilakukan di lokasi ini.

“Kegiatan lain pun tetap dilakukan disini, dan tempat ini bisa menjadi menambah destinasi wisata dengan melengkapi sarana prasarana nya serta disediakan tempat warga Siak yang ingin berjualan makanan khas melayu Siak,” sebutnya.

Mudah-mudahan ditambahkan Bupati Siak itu semakin banyak wisatawan berkunjung.

“Kalau sudah bersih, dan lokasinya indah wisatawan pun akan mau datang ketempat ini dengan meninggalkan buah tangan,” ujar Syamsuar.

Dalam kesempatan itu juga Orang nomor satu di Pemeritah Kabupaten Siak tersebut melepas bibit ikan nila sebanyak 2500 ekor ke kolam Taman itu.

Meskipun suasana cuaca gerimis tidak membuat surut para pejabat yang hadir usai mendampingi Bupati melihat rusa yang sudah di tempatkan di samping taman itu, mereka bersuka cita dengan diiringi orgen tunggal sambil berdendang lagu melayu dan berjoget bersama. (Sht)

Baca Juga

Wajib Dibaca HUT Kemerdekan RI Ke-72 di Mata Ketua DPRD Siak

SIAK, lintas10.com- Kemerdekaan RI ke 72 menurut Indra Gunawan,SE adalah kemandirian daerah Dalam mengelola keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *