Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Bupati Seruyan Buka Kegiatan Pembekalan Kades Terpilih

Bupati Seruyan Buka Kegiatan Pembekalan Kades Terpilih

Lintas10.com – Bupati Seruyan Sudarsono membuka kegiatan pembekalan awal masa jabatan kepala desa terpilih. Acara yang berlangsung di Aula Mess Pemda, di Kuala Pembuang,sore hari Senin (8/5/2017), yang mana diikuti sebanyak 19 kepala desa dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah kabupaten seruyan.

“Kepala desa terpilih dituntut memahami tugas pokok dan fungsi, terutama berkaitan dengan pengelolaan dan penggunaan anggaran desa. Hal ini agar penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai norma hukum yang berlaku,” tegas Sudarsono.

Dalam kegiatan pembekalan kepala desa itu, hadir narasumber khusus dari Kejaksaan Negeri Seruyan, utusan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Tengah, Inspektorat, Kodim 1015 Sampit Kuala Pembuang dan Polres Seruyan.

Bupati Seruyan dalam sambutannya mengatakan, para kepala desa yang mengikuti pembekalan ini adalah kepala desa yang terpilih beberapa waktu lalu. Dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, khususnya pengelolaan keuangan desa dengan prinsip (3E) yaitu ekonomis, efisien dan efektif. Dimana itu dilakukan secara profesional dan berhati-hati.

“Begitu juga, dalam susunan rencana pembangunan desa supaya memperhatikan aspirasi masyarakat dan bermusyawarah, melaksanakan pembangunan secara tertib dan sesuai dalam anggaran, dana yang diberikan kepada desa adalah hak masyarakat,” jelasnya.

Sudarsono berharap, kegiatan pembekalan ini ke depan agar dapat ditingkatkan lagi, tidak hanya kepada kepala desa yang dilantik tapi juga yang sudah menjabat. Karena masih banyak yang belum memahami tentang kelola penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik dan benar. (Fathul ridhoni).

Baca Juga

Meriahkan HUT RI Ke-72, TKK Pesantren Asseruyaniyah Kuala Pembuang Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Pondok Pesantren Asseruyaniyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *