Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Bupati Resmikan Pasar Ramadan Kelurahan Mendawai

Bupati Resmikan Pasar Ramadan Kelurahan Mendawai

KOTAWARINGIN BARAT. Lintas10.com – Bupati Kabupaten. Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah membuka secara resmi pasar wadai ramadan di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Kamis (17/5/2018), Peresmian pembukaan pusat kuliner berbuka puasa ini ditandai dengan pemotongan pita.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian pasar ramadan yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi dan solidaritas Mendawai, Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, Ketua DPD Golkar Provinsi Kalimantan Tengah, HM Ruslan AS, serta Kepala SOPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kobar.

Dalam sambutannya Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasinya terhadap FKSM yang secara rutin memberikan wadah bagi pelaku UMKM untuk ikut bersama – sama melestarikan kearifan lokal yang menjadi tradisi umat Islam untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa selama bulan ramadan.

“Pasar ramadan ini juga sekaligus dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM dan merupakan media untuk bersilaturahmi bagi masyarakat Kobar,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Panitia Pasar Ramadan, Kelurahan Mendawai, Muhammad Hasbianur mengatakan, bahwa pasar ramadan yang digagas oleh FKSM sudah dilaksanakan di kelurahan Mendawai sebanyak enam kali, panitia menyediakan sebanyak 37 lapak gratis kepada masyarakat Kelurahan Mendawai dengan tujuan agar dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia berharap dengan adanya pasar ramadan di kelurahan Mendawai dapat menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk mencari kebutuhan dalam berbuka puasa.

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan selama enam kali dan sebanyak 37 lapak yang kita sediakan semuanya gratis, insyaallah bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan pelaku UMKM,” harap Hasbi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah bersama rombongan meninjau pasar ramadan dan membeli berbagai kuliner untuk berbuka puasa. Lintas10.com (Yus)


Baca Juga

DPRD LAMANDAU LAKUKAN SIDANG DENGAR PENDAPAT TERKAIT TUNTUTAN MASYARAKAT DESA KINIPAN

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Dalam menerima aspirasi masyarakat Desa Kinipan perihal tuntutan terhadap penjarahan hutan adat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.