oleh

Bupati KOBAR : Menjangkau Area Yang Terkena Karhutla Butuh Helikopter BOM Air

Last Updated: 19 Jul 2019

Kotawaringin Barat, lintas10.com-Untuk mengantisipasi penyediaan peralatan pemadam kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotawaringin Barat berkenaan dengan sudah memasuki musim panas, Pemkab Kotawaringin Barat mengajukan kepada BNPB Pusat bantuan Helikopter Bom AIR untuk dipersiapkan di Kotawaringin Barat untuk melakukan aksi cepat pemadaman kebakaran.

Helikopter Bom Air sangat diperlukan karena masih banyak area hutan dan lahan yang sangat luas yang sulit dicapai dengan pergerakan pemadaman dari darat.

Yang sangat penting, menurut Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, SH, MH. Menekankan agar masyarakat harus berperan aktif bekerjasama dengan aparat setempat, baik lurah, Kepala Desa, Camat, Koramil, Polsek dan seluruh elemen masyarakat untuk setiap saat bergerak mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Pemerintah melalui aturan hukum yang ada akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan sesuai ancaman hukuman yang diberlakukan,” tutup Bupati kamis (18/7/2019) saat ditemui di Kotawaingin Barat.(AT)

Komentar

Jangan Lewatkan