oleh

Begini Cara Rasidah Untuk Menurunkan Angka Stunting Di Siak

-Siak-156 kali dibaca

lintas10.com- Untuk mengedukasi anak-anak di kabupaten Siak, Forikan Kabupaten Siak menghadirkan pendongeng anak Kak Jho, dengan judul Bangau si penggemar ikan.

Dengan membawa boneka kesayangannya, Jojo, Kak Jho mendongeng tentang seekor burung Bangau yang suka makan ikan dan mengajak harimau untuk suka makan ikan.

Dalam materi dongengnya, pendongeng asal Perawang ini sambil mengenalkan kandungan gizi dari ikan yang bermanfaat memaksimalkan pertumbuhan badan dan kecerdasan otak, yakni kandungan omega 3.

Sementara menurut ketua Forikan Siak, Rasidah Alfedri, mendongeng bisa membuat anak-anak Paud lebih mudah berinteraksi dan mengikuti isi cerita, sehingga bisa mempratekkannya saat sudah di rumah termasuk membiasakan diri mengkonsumsi ikan.

“Kami ingin anak-anak Siak tumbuh cerdas, karena itu melalui materi cerita yang dibawakan oleh pendongeng, harapannya anak-anak lebih mudah diajak untuk mengkonsumsi ikan,” sebut Rasidah, Selasa (26/10/2021) di Kandis.

Menurutnya, sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik karena memiliki protein tinggi, asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Siak Launching Beras Siak Kota Istana




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan