Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Atasi Kelangkaan BBM, Bupati Seruyan Gelar Rapat Bersama

Atasi Kelangkaan BBM, Bupati Seruyan Gelar Rapat Bersama

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir, menggelar acara rapat bersama, dalam rangka mencari solusi terhadap masalah kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi, khususnya pada wilayah di kecamatan seruyan hilir dan seruyan hilir timur, antara unsur penyedia (APMS) dengan para petani dan nelayan, dengan dibantu oleh unsur pemerintah daerah kabupaten seruyan terkait lainnya.

Rapat bersama yang digelar oleh bupati seruyan,  yulhaidir tersebut, dimana juga dipimpin langsung oleh bupati seruyan, dan yang diselenggarakan pada di pendopo rumah jabatan bupati seruyan, jalan A. Yani Kuala Pembuang, Kamis pagi (25/10/2018).

Adapun maksud dan tujuan diadakan acara rapat yang digelar tersebut, agar para petani dan nelayan yang ada dapat bekerja dengan baik, dan pada dengan hasil yang maksimal.

Dalam hal ini, bupati seruyan, yulhaidir, menekankan kepada instansi terkait, yakni dinas perikanan dan bagian ekonomi setda pemkab. Seruyan, agar memproritaskan pada pendistribusian untuk para petani dan nelayan sesuai dengan data yang ada pada instansi dinas terkait, supaya dengan bisa tersalur secara adil dan merata.

Adapun, kesepakatan yang telah dihasilkan adalah, dimana memberikan kemudahan untuk para petani dan nelayan, dengan cara memberikan kartu kusus, untuk mempermudah mereka dalam memperolehkan bbm di tempat penyedia bahan bakar (APMS dan SPBN) tersebut.

Lebih lanjut, bupati seruyan, yulhaidir, dengan tegas, memerintahkan kepada instansi dinas terkait, agar segera dalam merealisasikan rapat atau pertemuan tersebut. Dan Bupati Seruyan menekankan, agar untuk kartu kusus tersebut hingga jangan sampai disalahgunakan. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

IKOBA Kotawaringin Barat Lesehan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Dalam menyikapi operasi zebra yang saat ini dilaksanakan secara nasional sedang dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.