Jelang Pilkada 2020, Kapolres Mura Cek Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu

Kalimantan Tengah, lintas10.com- Menjelang diselenggarakannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Kapolres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K melakukan pengecekan dan pengamanan ke kantor KPU Mura dan Bawaslu Mura, Kamis (03/9/2020) pukul 12.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan kesiapan penyelenggara dan pengawas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mura pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya ke KPU dan Bawaslu, Kapolres Mura mengajak Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta para komisioner untuk tetap bersinergi bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020 .

Lebih lanjut, Kaolres Mura menyampaikan juga kesiapan pihaknya dalam hal pelibatan personil pengamanan di setiap tahapan Pilkada 2020, termasuk pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu serta jajarannya.

“Tujuan pengecekan ini sekaligus menjalin silaturahmi untuk menigkatkan kerja sama dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka kesiapan operasi mantap Praja Telabang dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menuturkan, jajaran Polres Mura telah menyiapan metode pengamankan Pilkada 2020 mendatang.

“Untuk itu, kami harapkan kerjasama dari pihak KPU dan Bawaslu dan semua pihak untuk bersinergi menjadikan Pilkada tahun ini berjalan aman seperti pelaksanaan pemilu sebelum-sebelumnya,” tutupnya. (AT-humas polda kalteng)57

Baca Juga:  Bupati Yulhaidir Pimpin Perbakin Seruyan

Komentar