oleh

75 Orang Calon Perwira (PSDP) Penerbang TNI TA 2020 Asal Panda Surabaya (Lantamal V) Siap Dikirim ke Panitia Pusat

lintas10.com-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V sebagai salah satu Pangkalan TNI AL yang diberikan kepercayaan sebagai Panitia Penerimaan Calon Perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI TA 2020 telah melaksanakan validasi atau daftar ulang secara fisik mulai tanggal 1-30 Agustus 2020 yang sebelumnya sudah dilaksanakan pendaftaran secara online sekitar satu bulanan. Pada Senin kemarin 31 Agustus 2020 juga telah dilaksanakan pengumpulan para calon Perwira PSDP Penerbang guna melaksanakan pengecekan kelengkapan Administrasi dari masing-masing perorangan dan rencananya besok pagi, Rabu (2/9) akan mulai dilaksanakan tes.

Terang Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono saat mengecek langsung kelengkapan administrasi dan personil para calon Perwira PSDP yang digelar di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya, Selasa (1/9).

Lebih lanjut Asperspun menyampaikan bahwa perwira PSDP Penerbang merupakan Perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek yang disiapkan menjadi penerbang TNI yang merekrut generasi muda lulusan SMA/MA Jurusan IPA.

Sementara menurut Mayor Laut (P) Budi Sulistyo yang sehari-harinya menjabat Panban diada Spers menjelaskan bahwa rangkaian Tes yang akan dilaksanakan mulai besok 2 – 8 September 2020 mencakup Tes Kesehatan I, Tes Kesehatan II, Tes Kesamptaan Jasmani, Tes Rikmin, dan Tes MI/Wawancara.

Kemudian tambahnya bagi para calon yang dinyatakan lolos tes Tingkat Daerah akan dipanggil oleh panitia Pusat pada minggu pertama di bulan Oktober 2020 untuk diikutsertakan Rik/Uji Tingkat Pusat.

Sedangkan untuk pelaksanaan Rik Uji Tingkat Pusat akan dilaksanakan pada Minggu ke IV bulan Oktober 2020, yang meliputi antara lain: pemriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan/Kesehatan Penerbang, Pemeriksaan Psykologi/Psykologi Penerbang, Uji Kesamamptaan Jasmani, Pemeriksaan Mental Idiologi, Uji Akademik, Uji Bakat Terbang dan Pemilihan Tingkat Pusat di Jakarta, pungkasnya.

Baca Juga:  Dandim 0808/Blitar Hadiri Acara Hari Raya Tri Suci Waisak di Boro Selorejo

Adapun Animo calon Perwira PSDP Penerbang secara keseluruhan (Se-Indonesia) mencapai 3650 Orang, dari sekian ribu orang tersebut yang masuk validasi tercatat di panitia pusat sebanyak 572 orang sedang untuk pendaftaran asal Lantamal V sendiri yang dinyatakan masuk validasi adalah berjumlah 75 orang.

Beni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan