oleh

Para Babinsa Koramil 23/ Adiankoting ajak warga sukseskan Pileg dan Pilpres di Wilayahnya

Last Updated: 14 Apr 2019

Tapanuli Utara, LINTAS10.COM –
Sesuai petunjuk Serma Oldam Simanjuntak, sebagai Batuut Koramil 23 /Adiankoting meminta seluruh
Babinsa Koramil 23 /Adiankoting, Kodim 0210/Tapanuli Utara untuk mengajak warga menyukseskan Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

“Kami perintahkan seluruh Babinsa Koramil 23 /ADK agar dimasing-masing wilayah dilaksanakan sosialisasi pengamanan Pilpres dan Pileg sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg berjalan lancar,” kata Batuut.

Menurut Batuut, bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 23 /Adiankoting adalah untuk mengetahui dan menyampaikan apa-apa yang harus dilakukan oleh aparat Desa bersama masayarakat dalam menghadapi Pilpres dan Pileg yang akan datang.

“Mengingat sudah dekatnya Pilpres, Babinsa harus selalu aktif dalam menyambangi Kantor Desa, seperti saat ini,” kata Babinsa.

Batuut Koramil 23 /Adiankoting mengatakan, tugas Kepala Desa selaku Pimpinan wilayah terkecil sangat besar tanggung jawabnya dalam penyelenggarakan Pilpres dan Pileg serentak ini, sebab Desa merupakan sumber utama dimana pemilihan nanti, suara yang paling banyak didapat dari Desa.

Ditempat terpisah Danramil 23 /Adiankoting Kapten Inf Sugino menyatakan, pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 ini tetap menjaga Netralitas TNI.

Pada saat rapat koordinasi yang diselenggarakan di kantor Camat Kecamatan Adiankoting dihadiri Muspika antara lain Ketua PPK, Bawaslu, dan Perangkat Desa lainnya.

Dalam acara rapat koordinasi tersebut salah satu tokoh masyarakat Adiankoting, Oppu Indra Hutagalung (73 tahun) menyatakan, kinerja Babinsa sangat aktif dalam mengawal pelaksanan Pileg dan Pilpres yang ada dwilayah Adiankoting.

“Kami sangat banyak terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 23/Adiankoting,” katanya.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan