Koramil 07/ Kemayoran Laksanakan Program Kepedulian Revitalisasi Untuk Warga Binaan

Lintas Jabodetabek299 kali dibaca

Jakarta Pusat, LINTAS10.COM – Demi mewujudkan warga binaan yang sehat, Koramil – 07 / Kemayoran menunjukkan kepeduliannya dengan melaksanakan Program Kepedulian Revitalisasi yaitu suatu kegiatan Koramil membantu warga binaan merenovasi kamar mandi dan jamban milik warganya yang masih kurang layak, di Jalan Lapangan Pros RT 015/RW 04, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

“Kegiatan ini menyasar kepada warga yang masih memiliki kamar mandi dan jamban yang kurang layak. Kami perbaiki sehingga menjadi lebih nyaman dan sehat tentunya,” urai Danramil 07/ Kemayoran, Mayor Arh Didik Wahyudi.

Menurut Danramil, ada dua warga yang membutuhkan renovasi rumahnya yakni Heni Triyanti (31) dan Triyono (60) warga Lapangan Pros.

Danramil bersama Babinsa dan masyarakat sekitar bahu membahu merenovasi kamar mandi dan jamban milik kedua warga tersebut.

“Kegiatan kami dibantu anggota PPSU dan warga setempat, apa yang kami lakukan ternyata mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat lapangan Pros,” jelas Didik.

Renovasi ini meliputi perbaikan lantai untuk di keramik hingga pembangunan bangunan jamban. Sebelumnya kedua warga itu sama sekali tak memiliki tempat mandi cuci kakus (MCK) yang layak.

Triyono, warga Lapangan Pros sendiri mengaku bersyukur kamar mandi di rumahnya direnovasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0501/Jakarta Pusat BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang sudah peduli dan merenovasi rumah saya. Semoga Bapak Dandim dan jajaran di Kodim Jakarta Pusat tambah sukses,” kata Triyono.

Dandim 0501/JP BS menilai, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap masyarakat.

“Kami akan selalu hadir untuk membantu warga binaan yang mengalami kesulitan,” kata Dandim 0501/JP BS.

Baca Juga:  Patroli Simpatik, Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan di Bivak Warga

Komentar