Home / Lintas Jabodetabek / KOREM 081/DSJ GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN KE-73 RI

KOREM 081/DSJ GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN KE-73 RI

Madiun, Lintas10.Com – Korem 081/DSJ menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (17/8/18).

Dalam peringatan tersebut, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto bertindak sebagai Irup dan membacakan langsung amanat dari Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A.

Dalam amanatnya, Kasum TNI menyampaikan bahwa selama 73 tahun Bangsa Indonesia telah mengisi kemerdekaan dengan tidak mudah, banyak tantangan dan hambatan yang tidak semakin ringan. “Hingga saat ini kita tetap berjuang mengisi kemerdekaan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa untuk mencapai kemakmuran bangsa,” ungkapnya.

“Untuk itu kita patut bersyukur dan bangga menerima dan mengemban amanat mulia tersebut untuk ditegakkan, dilestarikan dan diwariskan kepada generasi penerus, rakyat dan bangsa Indonesia seutuhnya. Oleh karena itu, pada kesempatan upacara bendera ini, mari kita renungkan apa sumbangsih yang telah kita berikan demi kejayaan masyarakat, bangsa dan negara, serta kita renungkan apa yang terjadi saat ini,” jelas dalam amanatnya.

“Saat ini kita harus terus berkomitmen untuk membangun persatuan Indonesia dalam keberagaman Bhinneka Tunggal Ika, karena keberagaman adalah anugerah guna mewujudkan harmoni, yang harus dibangun dalam ruang toleransi,” tegasnya.

Kasum TNI juga menyampaikan hal-hal penting yang dihadapi dan menjadi perhatian khusus Bangsa Indonesia saat ini, seperti perhelatan akbar Asian Games 2018 dan peristiwa duka yang menimpa masyarakat di Lombok (NTB).

Ada beberapa hal yang juga menjadi atensi dan harapan dalam amanatnya, antara lain agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap TYME, menghidupkan kembali semangat kemerdekaan dengan mengamalkan nilai Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, mewujudkan soliditas dan solidaritas nasional, membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, serta senantiasa meningkatkan pembinaan di satuan masing-masing.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasum TNI kembali menekankan tentang pentingnya memegang teguh Netralitas TNI pada Pileg maupun Pilpres 2019.

Editor: Benz


Baca Juga

Demi Cerdaskan Anak Perbatasan, Tiap Hari Harus Seberangi Sungai

Kapuas Hulu, Lintas10.com – Tugas pokok Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) adalah menjaga kedaulatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.