2 ASN DISPORA KOBAR Terpapar DBD Dinkes Lakukan Fogging

Pangkalan Bun,lintas10.com– Setelah terpapar nya sebanyak 2 orang ASN Dinas Kepemudaan dan Olahraga, untuk menghindari bertambahnya serangan Demam Berdarah Darah kasus DBD, hari ini Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melaksanakan fogging di lingkungan Kantor Dispora Kobar. Rabu (3/1/2024).

Pemoginggan dilaksansanakan setelah pihak Dispora Kobar melaporkan kepada pihak Dinkes terkait ada 2 orang ASN Dispora yang terpapar DBD, sehingga bermohon untuk diberikan fogging Dilingkungan Kantor Dispora Kobar.
Menurut penjelasan dari pihak Dinkes Bidang Promkes Mariani saat dikonfirmasi terkait kegiatan fogging di lingkungan kantor Dispora Kobar menjelaskan untuk mengantisipasi mewabahnya DBD di Kabupaten Kotawaringin Barat dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan melalui 3M+ (Menguras, menimbun atau mengubur, menutup dan mendaur ulang sampah serta memakai kelambu agar terhindar dari serangan DBD ini.

“Kemudian juga himbau untuk selalu menjaga kesehatan tubuh melalui selalu melakukan aktifitas olahraga secara teratur dan terukur/ olahraga serta mengkondisikan gizi seimbangan serta selalu cek kesehatan secara berkala (deteksi dini penyakit),” ujar Mariyani,SE,MH.

(Edy/MMC Dispora Kobar).

Baca Juga:  Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah. Masyarakat Adat Gelar Pertemuan Terkait PT. Sawit Mandiri Lestari

Komentar