173 Prajurit Diberangkatkan Kodam II/Sriwijaya Bantu Papua dan Papua Barat

Palembang, LINTAS10.COM – Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya kembali memberangkatkan 173 personel Satgas teritorial yang akan ditugaskan di wilayah Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr untuk membantu masyarakat Papua dan Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (20/1/2020).

Diungkapkan Kapendam, sebelumnya Kodam II/Sriwijaya juga telah memberangkatkan ratusan prajurit yang tergabung dalam Satgas Ter Kodam II/Swj, yaitu di Kodam XVI/Ptm (wilayah Provinsi Maluku/Malut), Kodam XVII/Cen (wilayah Provinsi Papua) dan Kodam XVIII/Ksr (wilayah Provinsi Papua Barat) pada bulan Juli 2019 lalu.

“Kali ini kami (Kodam II/Swj) kembali memberangkatkan 173 personel ke Papua dan Papua Barat, “ ujarnya.

Dijelaskan Kapendam, upacara pemberangkatan Satgas Penebalan Apter Kodam II/Swj dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., di Terminal Cargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan, selain mengucapkan selamat bertugas, juga menyampaikan rasa bangga karena untuk kesekian kalinya diberikan kepercayaan pimpinan TNI dalam memperkuat Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr dalam rangka membantu warga Papua melalui kegiatan teritorial.

“Satgaster lebih kurang selama satu tahun, yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan di wilayah dua Kodam tersebut,” ujar Djohan.

“Bagi prajurit, tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan, karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini, “ tandasnya mengutip pernyataan Pangdam.

Oleh karena itu, Pangdam meminta agar setiap prajurit dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 03/ Senen Hadiri Perayaan Natal Bersama di Wilayah Binaan

Komentar