Warga Terima Bantuan Beras, Ini Yang Diungkapkannya Kepada Bupati

Kuansing182 kali dibaca

 

Lintas10.com. Kuansing – Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi saat ini menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Pemerintah Pusat (Bantuan Presiden) untuk masyarakat Kuansing.

Kepala Bulog Mahesti Utami, SP. M.Si menyebutkan bahwa kuota untuk Kuansing sendiri, sekitar 20.675 ribu penerima, dan sebagian sudah disalurkan pada bulan April – Mei, September – Oktober.

” Penerima bantuan CBP ini, adalah yang berada di bawah golongan ekonomi rendah, saat ini masih menerima bantuan beras dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Untuk penyaluran beras tersebut dilakukan melalui Kantor pos, dan hari ini, Selasa (10/10/2023) disalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap 5 Tahun 2023, yang disaksikan langsung oleh Bupati H Suhardiman Amby,” katanya.

” Kami juga berharap nantinya , pada bulan Desember telah selesai 100%,” tambahnya.

Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, karena telah memberikan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

” Seperti diketahui saat ini, harga beras naik, dan masyarakat penerima bantuan lebih kurang 20.675 KK dengan beras sebanyak 206.760 Kg. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara warga penerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Warga Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya, Mintarsih (71) menyebut Bupati H Suhardiman Amby selalu terdepan, dan bergerak cepat memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat.

Dirinya menyebutkan Bupati H Suhardiman dinilai sangat peduli, di tengah harga pangan terutama beras yang kian melonjak.

” Kami berterimakasih pada Pak Bupati, dan Pak Presiden,” ujarnya disela-sela penerima bantuan beras di kantor pos Teluk Kuantan. (Rep/rls)***

Baca Juga:  PKB Usulkan PAW ke DPRD Kuansing, Dari Aswimar ke Mawardi

Komentar