oleh

Tivariawaty Lantik Pengurus IPI Kabupaten Siak

Last Updated: 16 Nov 2015

Lintas10.com,(SIAK)- Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Riau melantik pengurus IPI Kabupaten Siak untuk periode 2015-2018 di gedung TK Pemda Kabupaten Siak senin (16/11/2015).

Acara tersebut dihadiri oleh ketua IPI Provinsi Riau Hj. Tivariawaty S.Sos., Asisten III pemkab Siak Drs Jamaludin Msi, kepala pustaka daerah Kabupaten Siak Hj. Herayulwita S.Sos. Msi, dan dihadiri oleh 120 petugas pustaka sekolah dan petugas pustaka Kesa/Kampung yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Selain daripada itu, IPI Kabupaten Siak juga mengadakan pelatihan sehari bagi para petugas pustaka sekolah dan petugas pustaka desa dan kampung yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

“Perpustakaan itu adalah suatu lembaga pembelajaran masyarakat nonformal. Jadi diharapkan dengan adanya pelatihan ini nantinya, petugas perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah maupun di desa atau kampung itu mempunyai ilmu dan juga skill untuk mengelola perpustakaan yang ada.” Jelas Hj. Herayulwita S.Sos, Msi, selaku kepala pustaka daerah kabupaten Siak.

“Kita juga berharap agar nantinya seorang petugas pustaka mampu mengoptimalkan koleksi buku yang ada agar tumbuh dan berkembang serta meningkat minat baca dari pelajar dan masyarakat.” Harap Herayulwita.

Sementara itu, ketua IPI Provinsi Riau Hj. Tivariawaty S.Sos,  berharap agar pustakawan dan pustakawati yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan AD/ART yang ada. 

“Tentunya kita berharap organisasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama,” tukasnya. (Sht)

Komentar

Jangan Lewatkan