oleh

Polres Kobar Lakukan Tes Urine Terhadap Personel Polsek Jajaran

Pangkalan Bun, lintas10.com– Personel Polsek Jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, mendadak jalani tes urine oleh Satresnarkoba bersama Sie Propam Polres Kobar sebagai upaya mencegah dan memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan Narkoba, Senin (22/03/2021) pukul 10.00 WIB.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Isbenu Raharja dan Kaur Bin Ops Satresnarkoba Ipda Tulus Wahyanto, S.Pd. usai apel pagi melaksanakan giat pengecekan Urine Anggota Polsek Arsel dan Polsek Kumai secara dadakan.

“Dalam kegiatan pagi ini dilakukan pemeriksaan urine terhadap 22 personel yang terdiri dari 16 personel Polsek Arsel dan 6 personel Polsek Kumai. Dan agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat oleh anggota Sie Propam,” jelas Isbenu.

Ia menambahkan bahwa sampel urine tersebut dites menggunakan alat yang saat itu juga bisa langsung terlihat hasilnya. Dari hasil pengecekkan semua negatif menggunakan Narkoba.

“Penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas,” tutup Kasipropam. (AT-humaspolreskbr).



Baca Juga:  Infrastruktur di Kobar jadi Perhatian Pemprof Kalteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan