Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Pekerjaan Peningkatan Sarana Bandara Kapten Mulyono Masih Terus Dikerjakan

Pekerjaan Peningkatan Sarana Bandara Kapten Mulyono Masih Terus Dikerjakan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)- Pelaksanaan proyek pembangunan pada beberapa fasilitas bandara Kapten Mulyono yang ada di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, yang telah dimulai pada di awal tahun 2018 lalu, dengan anggaran Milyaran Rupiah, dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dengan terlihat, pada Kamis (13/9/2018), dimana masih dalam tahap proses pelaksanaan pengerjaan. Namun, bahwa hingga dengan sampai pada saat ini, proses pelaksanaan pembangunan beberapa fasilitas bandara tersebut, yang diperkiraan hanya baru sekitar masih dengan mencapai angka kemajuan fisik pada 50 persen saja.

Untuk proses kegiatan proyek pekerjaan pada pembangunan bandar udara Kapten Mulyono Kuala pembuang tersebut, dimana masih dalam tahap proses sedang berlangsungnya pelaksanaan dari pekerjaan, yang pada jangka waktu masa pekerjaannya dengan berakhir pada semua kegiatan dibulan November 2018 ini.

Dari Milyaran anggaran dana itu, adalah untuk menunjang kegiatan pembangunan kawasan pada bandar udara kuala pembuang yang dengan sekarang telah berganti nama Kapten Mulyono. Dan untuk menunjang bandara yang berada di pusat ibu kota kuala pembuang, kabupaten seruyan tersebut, yang dimana telah dilakukan pembangunan fasilitas bandara berupa, seperti :

1. Kegiatan proyek pekerjaan dengan pembuatan fasilitas dan Area Parkir Baru 1000 M2, yang pada anggarannya sebesar Rp. 1,1 milyar, dari APBN tahun 2018, dengan Pelaksana CV. Suluh Budi.

2. Kegiatan proyek pada Pengadaan dan Pemasangan Pagar Pengaman Batas Bandara Kuala Pembuang 380 M, dengan Lokasi Bandara Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, pada dana pagu anggaran sebesar Rp. 754.330.000,- , dari APBN Tahun 2018, dengan pelaksana CV. Banjar Baru.

3. Kegiatan proyek pada pekerjaan Pelaksanaan Pekerjaan Pemenuhan Standar Runway Strip Existing (Striping dan Timbunan) seluas 84.000 M2. Lokasi pekerjaan pada Kantor UPBU Kuala Pembuang, pada nilai kontrak sebesar Rp. 7. 351.000.000,- (Tujuh Milyar Tiga Ratus Lima Puluh Satu Juta Rupiah), dengan Pelaksana Kegiatan Pekerjaannya PT. Duta Panca Mandiri, Sumber Dana berasalkan dari APBN Dipa Kuala Pembuang Nomor : SP DIPA – 022.05.
2.568636/2018. Dan untuk Tahun Anggaran 2018.

Dimana untuk semua kegiatan tersebut masih dalam proses tahap pelaksanaan pekerjaannya, meskipun dari waktu pelaksanaannya yang akan pada berakhir. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

Warga Seruyan Minta Secara Bersama Sama Ikut Awasi Pelaksanaan Proyek Pemerintah

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) –  Salah seorang masyarat Kabupaten Seruyan, yang berada di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.