oleh

Panen Padi Raya, Kemanunggalan Satgas Yonif 132 dengan Warga Netemnanu

TTU, LINTAS10.COM – Bukti Kemanunggalan TNI dengan rakyat ditunjukan Satgas Pamtas Yonif 132/BS dengan membantu masyarakat di perbatasan RI-RDTL yang sedang memanen padi di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), NTT, Rabu (4/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan memanen padi yang dilakukan personel Pos Oepoli Sungai pada Selasa (3/12/2019) di ladang milik bersama Gereja Penta Kosta.

“Banyak warga yang sehari-harinya bekerja di ladang tersebut, sehingga pada saat musim panen ini Satgas Yonif 132 berniat membantu sekaligus menjalin kedekatan dengan warga setempat,” ungkap Wisyudha.

Meskipun kegiatan panen padi ini dilaksanakan pada siang hari dan di bawah teriknya matahari, tidak menyurutkan anggota Pos Oepoli Sungai untuk berbuat baik kepada masyarakat binaanya.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan menjalin suasana yang harmonis untuk membantu kesulitan masyarakat binaannya,” tuturnya.

Pilpin (55 tahun) salah satu warga yang ikut memanen padi, mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Pos Oepoli Sungai, karena mau membantu dan ikut berpanas-panasan bersama masyarakat dalam kegiatan panen padi.

“Kami sangatlah senang hadirnya anggota Pos Oepoli Sungai di desa kami ini, karena anggota Pos ini selalu membantu kami disaat kami memerlukan bantuan,” ucapnya.

Sumber: Dispenad
Editor: Benz

Baca Juga:  Latih Lukis Mural, Satgas Yonif 142 Kembangkan Kreatifitas Anak Perbatasa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan